Tipe-tipe Orang yang Seharusnya Ada di Dekat Kita
Sumber gambar: www.pinterest.com
in

Tipe-tipe Orang yang Seharusnya Ada di Dekat Kita

UGET UGET Kita menyadari benar bahwa kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa lepas dari orang lain. Sebenarnya, ada beberapa tipe orang yang kita butuhkan di dekat kita. Orang-orang itulah yang akan melengkapi hidup kita dan tentu kita perlukan untuk memberi dukungan dalam menjalani hidup dan kehidupan.

Berikut ini, beberapa tipe orang yang seharusnya ada di dekat kita:

Pertama, tipe orang penyayang.

Sudah punyakah sosok seseorang yang memiliki tipe seperti ini? Saya yakin banyak orang mampu bersikap sebagai seorang penyayang. Dia adalah orang yang nantinya akan memanjakan kita dan dengan sabar mendengar keluh kesah kita. Tidak diragukan lagi, tipe orang yang seperti ini akan membuatmu nyaman.

Kita penting untuk memiliki orang yang seperti ini. Betapa pun, kita juga butuh disayangi. Tipe orang penyayang biasanya akan mengingatkan kita dengan kelembutan. Dengan memiliki tipe orang seperti ini di hidup kita, tentu kita akan jarang disakiti.

Kedua, tipe orang yang tegas.

Jika tadi seorang penyayang akan membuatmu dimanjakan, orang yang tegas akan dengan tegas pula mengingatkanmu. Tapi kita memang butuh orang seperti ini di hidup kita. Ketegasannya akan membuat kita cepat sadar dan berubah ketika memang kita tidak berada di jalan yang benar. Jadi, pastikan kamu memiliki sosok seseorang yang tegas di hidupmu.

Ketiga, tipe orang yang mau berterus terang.

Ini penting ya, gaes. Banyak orang yang ada di dekat kita lupa cara berterus terang. Biasanya dengan alasan ingin menjaga hati kita. Mereka tidak ingin melukai hingga mereka tidak berani mengatakan kesalahan kita. Untuk itulah, kita butuh orang-orang yang mau berterus terang. Dengan begitu, kita memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri.

Keempat, tipe orang mampu memotivasi.

Jika sedang down, lelah, hilang harapan, kita butuh kehadiran seorang motivator. Sudah sebaiknya kita memiliki orang yang pandai memotivasi di dekat kita. Dengan begitu, kita tahu kemana harus mencari semangat untuk melanjutkan perjuangan.

Seseorang yang mampu memotivasi kita otomatis akan membangkitkan lagi semangat kita. Tentu dengan dukungan, mungkin pula pujian yang dapat membuat kita percaya diri. Dengan begitu, kita akan yakin lagi. So, cari sosok orang seperti itu jika kamu belum memilikinya.

Kelima, tipe orang yang religius.

Percaya atau tidak, orang seperti ini justru penting sekali di hidup kita. Dia akan mengingatkan kita untuk selalu berada di jalur yang benar. Mengingatkan pula untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan. Sebagai makluk yang berketuhanan, tentu kita percaya bahwa perjuangan kita selalu dibantu oleh Sang Maha Kuasa. Untuk itu, lewat sosok religius dalam hidup kita, akan ada yang mengingatkan jika kita lupa melibatkan Tuhan dalam setiap perjuangan.

Itulah beberapa tipe orang yang sekiranya penting untuk ada di dekat kita. Terkadang kita dapat menemukan dua atau tiga, atau bahkan semua tipe tersebut di diri seorang teman saja. Tapi terkadang, kita memang harus memiliki banyak teman dengan tipe yang berbeda-beda.

Apapun itu, yang terpenting kita berada di dekat mereka yang memiliki tipe-tipe seperti itu. Dan akan lebih baik pula kita menjadi tipe tersebut untuk orang-orang terdekat kita.

Sumber gambar: www.pinterest.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kaka Pensiun Sepenggal Kisah Tentang Kaka yang Luar Biasa

Kaka Pensiun: Sepenggal Kisah Tentang Kaka yang Luar Biasa

Part I Kenapa Pernikahan Taqy Malik Salmafina Berakhir Tragis?

Part I: Kenapa Pernikahan Taqy Malik Salmafina Berakhir Tragis?