Tipe-tipe Fans Sepak Bola di Indonesia, Kamu Termasuk yang Mana Nih
Sumber gambar: www.youtube.com
in

Tipe-tipe Fans Sepak Bola di Indonesia, Kamu Termasuk yang Mana Nih?

UGET-UGET | Tipe fans sepak bola di Indonesia itu beragam, mulai dari yang kalem sampai yang nggak bisa diem. Mereka punya cara tersendiri untuk mewarnai sepak bola.

Sepak bola adalah olah raga yang paling populer di Indonesia, bahkan di dunia. Maka tidak jarang jika banyak penggemarnya. Indonesia yang memang berpenduduk banyak ini, memiliki fans sepak bola yang banyak juga. Bahkan terkadang fans Indonesia mendominasi catatan fans terbanyak di klub Eropa.

Ini artinya kecintaan mereka terhadap sepak bola tidak terbatas pada sepak bola dalam negeri saja, tapi justru menjadi penggemar sepak bola manca negara. Sebagai penggemar yang jauh dari klub yang mereka gemari, mencari berita adalah salah satu cara terbaik untuk tetap dekat dan tahu kondisi klub kebanggaannya.

Mereka sering mendatangi fanspage atau grup sepak bola agar tidak ketinggalan berita. Tapi tahukah kamu jika suatu berita bisa memunculkan reaksi beragam dari para fans? Kadang dari sini juga kita bisa tahu tipe-tipe fans sepak bola di Indonesia.

Tipe-tipe Fans Sepak Bola di Indonesia Kamu Termasuk yang Mana Nih2
Sumber gambar: jurnal.rosid.net

Tipe fans sepak bola yang kritis tapi kalem.

Tipe fans seperti ini cenderung lebih bisa menata emosinya. Mereka tidak gampang meledak-ledak saat menanggapi berita atau rumor. Tidak sedikit dari mereka yang lebih kritis dan tidak gampang terpancing.

Fans seperti mereka akan lebih suka menyimak berita dan mengambil informasi-informasi yang didapatnya untuk diolah sendiri dalam pikirannya. Mereka tidak akan banyak berbicara di kolom komentar hanya untuk sebuah deklarasi kosong atau koar-koar semata.

Tipe-tipe Fans Sepak Bola di Indonesia Kamu Termasuk yang Mana Nih2
Sumber gambar: jurnal.rosid.net

Fans sok kritis dan suka analisis.

Tipe fans seperti ini ada banyak sekali di fanspage-fanspage. Mereka tidak enggan untuk menuliskan pemikiran dan analisisnya mengenai suatu keadaan. Tidak jarang dari mereka yang menggunakan istilah-istilah kelas berat dalam sepak bola. Ya, setidaknya agar analisis mereka terlihat keren dan meyakinkan.

Fans seperti ini yang akan sering memadati kolom komentar. Mereka juga tidak keberatan untuk menulis panjang. Uniknya mereka punya tingkat percaya diri yang tinggi sampai-sampai tetap bangga meskipun analisisnya kadang ngawur juga. Tidak masalah, sepak bola juga butuh fans yang seperti ini.

Fans tukang kritik.

Tipe fans sepak bola seperti ini tidak akan pernah enggan melontarkan kritik tajam kepada para aktor sepak bola. Mereka bukan hanya sekadar sok kritis, tapi sudah sampai pada tataran kejam dalam memberikan kritikan.

Secara emosi, fans seperti ini akan lebih gampang tersulut. Akibatnya, mereka sering meledak-ledak jika ada berita yang sedikit saja tidak sesuai dengan yang mereka harapkan. Bahkan, mereka tidak segan untuk menghina pemain dan pelatih jika mereka anggap tidak tampil memuaskan.

Fans seperti ini ada banyak sekali di Indonesia. Mereka sering menghiasi sosial media dengan komentar pedasnya.

Nah, baru ada tiga tipe fans nih. Masih kurang? Jelas. Cari tahu kelanjutannya di artikel selanjutnya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tips Membeli Produk Skin Care yang Murah dan Aman untuk Kantongmu

Tips Membeli Produk Skin Care yang Murah dan Aman untuk Kantongmu

Searching Tentang Pencarian di Rimba Informasi

Searching: Tentang Pencarian di Rimba Informasi