Salah Satu Tipe Cewek Idaman Cinta Kebersihan dan Kerapian
Sumber gambar: www.pulsk.com
in

Salah Satu Tipe Cewek Idaman: Cinta Kebersihan dan Kerapian

UGET UGET – Saat ini mobilitas semakin tinggi. Semua orang disibukkan dengan berbagai aktivitas hariannya. Entah itu sekolah, kuliah, les, ekstrakurikuler, kerjaan kantor, pengabdian masyarakat, dan sebagainya. Padatnya rutinitas, waktu yang terbatas, ditambah ketidakmampuanmu mengatur waktu membuatmu makin mengabaikan kebersihan dan kerapian. Akibatnya, kamu jarang menyempatkan waktu untuk bebenah dan bebersih rumah.

Penting untuk menjaga kebersihan rumah. Sebab kebersihan rumah menjadi cerminan kebersihan orang-orang yang tinggal di dalamnya lho. Kalau rumahnya bersih, orang yang tinggal di dalamnya juga akan dinilai sebagai pribadi yang “resikan” juga rajin.

Rumah yang bersih juga dapat menunjang perilaku hidup sehat. Sirkulasi udara yang baik membuat sistem pernapasan dapat berjalan dengan baik. Rumah bersih juga membuat tubuh terhindar dari debu dan kuman yang dapat menjadi sarang penyakit. Nah kalau kamu tak ingin dibilang jorok, rajinlah untuk merawat kebersihan rumah ya.

Sempatkanlah sebentar untuk sekadar melakukan satu atau dua pekerjaan rumah. Setidaknya dalam sehari, satu pekerjaan rumah selesai. Cobalah untuk sekadar menyapu, mencuci piring, mencuci baju, menyetrika, mengelap perabot rumah, mengepel, hingga menata segala barang yang berserakan.

Dengan menyicilnya sedikit demi sedikit, kamu tak akan merasa lelah. Nah makanya, lebih enak lagi jika kamu membuat jadwal kira-kira apa saja pekerjaan rumah yang akan kamu lakukan dalam sehari.

Kalau perlu pasangkanlah pekerjaan yang berat dengan yang lebih ringan supaya kamu tak terlalu capek. Misalnya hari Senin, coba untuk mengepel lantai dengan mencuci piring. Kemudian Selasa, kamu gunakan untuk menyetrika dan mengelap kaca jendela.

Dengan rajin mencicil pekerjaan rumah, kamu pun semakin meringankan pekerjaan orang tua. Tak hanya itu, waktu akhir pekanmu juga tak akan terpakai semua hanya untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang menumpuk. Kamu juga butuh liburan bukan?

Upayakan untuk melakukannya sendiri, jangan melulu bergantung pada asisten rumah tangga. Menjaga kebersihan ini juga menjadi salah satu cara menanamkan sikap disiplin dan kemandirian lho. Kalau sekiranya kamu bisa melakukannya, lakukanlah sendiri. Toh ini juga bisa dijadikan sebagai bentuk latihan tanggung jawab.

Rumah yang bersih dan rapi pun akan nyaman untuk ditinggali serta enak untuk dipandang. Sebagai cewek penting untuk memiliki sikap rajin seperti itu. Cowok pasti senang dengan cewek yang bisa menjaga kebersihan. Dan karakter sepertimu memang patut diperjuangkan untuk menjadi calon istri idaman.

Sumber gambar: www.pulsk.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Bergabung Dalam Komunitas Online, Solusi Ampuh Atasi Kesepian

Bergabung Dalam Komunitas Online, Solusi Ampuh Atasi Kesepian

Inilah Beberapa Tips Agar Hubungan Bisa Langgeng

Inilah Beberapa Tips Agar Hubungan Bisa Langgeng