Bekerja Dekat Jendela, Solusi Tingkatkan Produktivitas Kerja
Sumber gambar: bullsonwallstreet.com
in

Bekerja Dekat Jendela, Solusi Tingkatkan Produktivitas Kerja

UGET UGET – Tata ruang kantor mendukung produktivitas kerja karyawannya. Ruangan yang sumpek tentu akan membuatmu bosan berada dalam ruangan dalam waktu lama. Tak hanya sumpek, tentu rasanya akan sangat suntuk mengerjakan tugas kantor yang menumpuk. Otak tentu butuh refreshing, setidaknya rehat sebentar dari tumpukan lembaran kertas, dokumen, dan layar komputer akan sangat membantumu lebih rileks.

Nyatanya, posisi bekerja menentukan kenyamananmu. Cara terbaik yang bisa kamu pilih adalah dengan memilih meja kerja yang dekat dengan jendela guys. Ya memang tidak semua kantor memberikan kebebasan pada karyawannya untuk memilih meja kerja. Namun, cara ini hanya bisa kamu pilih apabila kamu memiliki kebebasan untuk bekerja dari jarak jauh atau bekerja dengan model lingkungan kerja co-working space.

Kalau perusahaanmu sudah mendukung begini, pilihlah posisi kerja yang memungkinkanmu untuk melihat pemandangan luar. Masih dilansir kompas.com, penelitian mengungkapkan bahwa paparan sinar matahari meningkatkan kebugaran, kualitas tidur, dan tingkat aktivitas. Sebaliknya, paparan gelap yang berkepanjangan dapat menyebabkan peningkatan melatonin, sehingga menurunkan mood dan tingkat energi.

Artinya, tubuh tidak bisa berada terlalu lama dalam ruangan tertutup guys. Apalagi biasanya kamu dibatasi dengan waktu dan dikejar deadline. Ruang gerakmu terbatas, kamu hanya bisa keluar bebas saat jam istirahat. Tentu menjenuhkan bekerja seperti ini. Lama kelamaan ini bisa berdampak pada semangat kerja dan kesehatanmu.

Penting untuk mendapatkan paparan cahaya agar tubuhmu mendapat vitamin yang cukup dan mengeluarkan zat berbahaya pada tubuh melalui keringat. Cahaya di sini adalah sinar matahari alami ya guys, bukan paparan cahaya lampu ruang kantormu. Demi mendapatkan cukup sinar matahari, kamu bisa memilih posisi dekat jendela guys. Saat pagi hari biarkan jendela kantor terbuka agar sinar matahari bisa masuk, udara pun bisa berganti.

Dengan mendapatkan cukup sinar matahari, kamu juga tidak mudah mengantuk kala bekerja. Sehingga kerjamu bisa jauh lebih cekatan, konsentrasi, dan produktif. Kalau begini, kamu akan dilirik atasanmu nih. Siapa tahu ini bisa mengantarkanmu pada kenaikan jabatan.

Tubuh yang tidak bugar membuatmu merasa kelelahan untuk memulai hari esok. Kualitas tidur yang terganggu juga semakin menurunkan staminamu. Akibatnya, kerjamu semakin tidak produktif. Nah maka dari itu penting untuk menyiasati hal ini.

Namun tak perlu ambil pusing kala perusahaanmu tak memungkinkanmu untuk duduk dekat jendela. Kalau begini, ada baiknya untuk meluangkan waktumu untuk berada di luar ruangan pagi hari sebelum berangkat kerja, istirahat makan siang, atau setelah bekerja. Biarkan tubuhmu rileks dengan menghirup udara bebas.

Sumber gambar: bullsonwallstreet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Olivier Giroud ke Chelsea Dia Bukan Penghianat

Olivier Giroud ke Chelsea: Dia Bukan Penghianat

Ada Pulau Khusus Cewek, Tertarik Liburan Di sini?

Ada Pulau Khusus Cewek, Tertarik Liburan Di sini?