Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama untuk Hidup yang Lebih Bermakna
Sumber gambar: www.theindependentbd.com
in

Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama untuk Hidup yang Lebih Bermakna

UGET UGET – Melihat kekacauan yang semakin menjadi-jadi di dunia ini, sudah sebaiknya kita meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Melihat orang lain yang sedang dalam kesusahan dan butuh bantuan memang menyedihkan. Sudah sepatutnya kita membantunya. Setidaknya membantu semampu kita.

Saat ini kita merasakan betapa beruntungnya kita di hidup ini. Masih diberikan nikmat berupa keamanan dan kenyamanan. Duduk tenang tanpa gangguan. Bebas pergi ke mana-mana. Bisa menghirup udara segar. Bisa tidur dengan nyenyak.

Sedang di luar sana banyak yang tidak bisa setenang kita. Bom dan roket bisa saja datang menyerang sewaktu-waktu. Mereka jauh dari kata aman. Hidup bersanding dengan reruntuhan bangunan. Masihkah kita tidak peduli?

Kita harus bisa meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Hidup ini juga harus bermakna. Bukan hanya dilalui dengan tidak berguna. Hidup kita bukan hanya untuk diri kita sendiri. Bantulah mereka yang membutuhkan semampu kita. Minimal dengan doa.

Rasa empati akan membuat kita lebih merasa hidup sebagai manusia. Kita terlahir dengan pikiran dan perasaan. Gunakan itu dengan sebaik-baiknya. Ingat pula bahwa kita juga membutuhkan orang lain di dunia ini. Sama seperti mereka yang membutuhkan kita.

Dunia ini hanya akan kuat jika penghuninya saling peduli dengan sesama. Peduli dengan orang lain itu perlu. Baik mereka yang ada di dekat kita, maupun mereka yang jauh sekalipun.

Jangan biarkan dunia ini semakin hancur hanya karena kita terlalu sibuk memikirkan diri sendiri dan tidak peduli dengan penderitaan yang dirasakan oleh orang lain. Tuhan memberi kita kemampuan untuk bisa membantu, jadi manfaatkan itu. Jangan biarkan mereka berjuang sendirian. Jangan biarkan mereka kesakitan sendirian. Bantu mereka dengan doa dan dengan bantuan yang bisa kita berikan. Kita harus peduli.

Kita perlu melatih hati ini untuk mengasihi sesama. Tidak mungkin kita diam melihat saudara-saudara kita menangis meregang nyawa. Tidak mungkin kita hanya duduk tenang sedangkan mereka selalu diselimuti dengan kegelisahan dan ketakutan. Tingkatkan kepedulian terhadap sesama, seperti kita yang juga ingin dipedulikan.

Sumber gambar: www.theindependentbd.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tinggal Di Bilik Warnet, Yuk Intip Gaya Hidup Manusia Urban di Tokyo

Tinggal Di Bilik Warnet, Yuk Intip Gaya Hidup Manusia Urban di Tokyo

Ini Salah Satu Tanda Doi Ingin Putus Sepihak

Ini Salah Satu Tanda Doi Ingin Putus Sepihak