timnas u-19
in

Timnas U-19 Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2018, Kok Bisa?

UGETUGET – Timnas Indonesia U-19 kalah lagi melawan Malaysia U-19 pada perhelatan kualifikasi piala asia yang digelar di Korea Selatan. Sungguh berita yang menyedihkan. Ditambah lagi pada pertandingan sebelumnya Indonesia juga menelan kekalahan dari Korea Selatan. Skornya hampir sama dengan kekalahan dari Malaysia yaitu 4-0.

Jujur saja saya sedih dengan berita kekalahan Timnas, apalagi kita kalah dari tim yang sebenarnya setara dengan Indonesia yaitu Malaysia. Jika kita kalah dari Korea Selatan itu sesuatu yang wajar karena level Korea Selatan jauh diatas Indonesia, tetapi kita pernah mengalahkan Korea Selatan pada saat kualifikasi Piala Asia tahun lalu. Sungguh prestasi yang menggembirakan.

Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa kita bisa kalah dari Malaysia, skornya pun cukup telak yaitu 4-1. Pada ajang Sea Games 2017  kemarin Indonesia juga bertemu Malaysia dan akhirnya kalah dalam drama adu pinalti. Sungguh kekalahan yang menyakitkan apalagi pada pertandingan itu Indonesia mampu mendominasi, meskipun Indonesia hanya bermain dengan 10 orang mampu mengobrak-abrik pertahanan Malaysia. Karena kurang beruntung akhirnya Indonesia kalah dalam drama adu pinalti.

timnas u-19

Dan sekarang, pada saat kualifikasi Piala Asia 2018 Indonesia juga kalah dengan Malaysia. Dari sini kita bisa melihat suatu pola bahwa menghadapi Malaysia itu membutuhkan mental yang kuat. Ada semacam kekuatan yang aneh ketika harus menghadapi Malaysia. Kita bisa menang melawan Thailand, bisa menang melawan Singapura, bisa menang melawan Myanmar bahkan bisa menang melawan Vietnam yang gempuran serangannya begitu Dahsyat. Tetapi ketika harus melawan Malaysia seolah Timnas mati kutu.

Sebenarnya permainan Malaysia tidaklah terlalu bagus, standar saja dan tidak ada yang istimewa tetapi karena ada atmosfer pertandingan yang menggetarkan mental, Indonesia tidak bermain bagus. Selalu saja ada kesalahan yang dibuat pada barisan pertahanan. Dan kesalahan ini selalu dilakukan berulang-ulang ketika menghadapi Malaysia. Tidak peduli itu Timnas u-19 ataupun Timnas senior.

Lepas dari itu semua, peluang Indonesia mengikuti Piala Asia masih terbuka lebar karena Indonesia adalah tuan rumah event Piala Asia 2018. Kita bisa bernafas lega meskipun kalah pada pertandingan melawan Korea Selatan dan Malaysia tetapi kita bisa berlaga pada putaran final Piala Asia 2018.

Semoga saja malaysia bisa lolos ke putaran final piala asia 2018, karena saya ingin sekali timnas bisa mengalahkan malaysia pada ajang yang besar ini. Semoga saja

Baca juga : Perjalanan Karir Ricardo Kaka Izecson dari Sao Paulo PC ke Orlando City

Bisa dikatakan kualifikasi yang kemarin diikuti sebagai ajang latihan saja. Daripada kita bisa memenangkan kualifikasi, tetapi ketika memasuki putaran final Timnas melempem dan menjadi lumbung gol bagi peserta lainnya. Lebih baik kalah di awal, mempelajari bagaimana pertandingan itu berjalan, koreksi diri dan akhirnya bisa berbicara banyak ketika di putaran final Piala Asia 2018.

Sumber : bola.kompas.com/read/2017/11/06/12161998/baru-indonesia-dan-china-yang-lolos-ke-piala-asia-u-19-2018

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Lagu Barat Jadul Super Sweet dan Abadi Sepanjang Masa

Lagu Barat Jadul Super Sweet dan Abadi Sepanjang Masa

Masalah Bibir Kering Mungkin Ada yang Kurang di Tas Make-Upmu

Masalah Bibir Kering? Mungkin Ada yang Kurang di Tas Make-Upmu