Timnas U-19 Indonesia vs Jepang Meski Jepang Diunggulkan Di Atas Kertas, Timnas Harus Unggul Di Atas Lapangan
Sumber gambar: jabar.tribunnews.com
in

Timnas U-19 Indonesia vs Jepang: Meski Jepang Diunggulkan Di Atas Kertas, Timnas Harus Unggul Di Atas Lapangan

UGET-UGET | Jelang pertandingan menentukan di perempat final AFC U-19, antara Timnas U-19 Indonesia vs Jepang, skuat Garuda Muda harus berusaha ekstra. Pasalnya di atas kertas Jepang memang lebih diunggulkan. Namun hal itu tentu tidak untuk membuat nyali Timnas U-19 ciut, melainkan untuk membuat mereka lebih bekerja keras.

Statistik di atas kertas nyaris tidak terlalu berpengaruh lagi. Ingat saja penampilan timnas saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) kemarin. Bukankah UEA kemarin lebih diunggulkan? Namun hasilnya Garuda Muda bisa memenangkan laga.

Timnas U-19 Indonesia mengabaikan statistik dan pandangan orang yang lebih mengunggulkan UEA. Mereka tidak peduli dengan catatan di atas kertas dan lebih memilih berusaha keras di atas lapangan. Hasilnya, tampil menggila pada laga itu dan berhasil meraih kemenangan.

Terus menerus bekerja keras dan bekerja sama dengan rekan-rekan satu tim adalah kuncinya. Bahkan bermain sepuluh orang tidak lantas membuat mereka kocar-kacir. Mereka masih tetap bisa menyerang dan juga berhasil mempertahankan keunggulan.

Timnas U-19 Indonesia memang tampil luar biasa saat itu. Dan permainan seperti itulah yang juga diharapkan kala bersua dengan Jepang nantinya.

Timnas U-19 Indonesia vs Jepang Meski Jepang Diunggulkan Di Atas Kertas, Timnas Harus Unggul Di Atas Lapangan
Sumber gambar: jabar.tribunnews.com

Kemenangan kemarin akan menjadi modal berharga saat pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Jepang nanti. Kerja keras dan kerja sama akan tetap jadi kuncinya.

Sama seperti apa yang telah diungkapkan oleh bek Garuda Muda Indra Mustafa. Menurutnya, dua hal itu adalah modal berharga untuk menghadapi Jepang di pertandingan perempat final nanti.

“Menghadapi Jepang, persiapan saya tidak akan ada yang berbeda. Modal kami adalah bekerja keras dan bekerja sama dengan teman-teman setim,” ungkap Indra Mustafa seperti dilansir dari Bola.net.

Tinggal selangkah lagi, Garuda Muda berpeluang untuk bisa merasakan atmosfer Piala Dunia U-20 di Polandia. Mereka tinggal menyingkirkan Jepang untuk bisa mencapai mimpi besar itu. Pertandingan melawan Jepang memang tidak mudah, namun juga tidak mustahil untuk bisa memenangkannya.

“Kalau Allah memberikan rezekinya dengan kami lolos ke Piala Dunia, tentu kami bersyukur. Satu hal yang pasti kami akan kerja keras dan Tuhan yang akan menentukan,” lanjutnya.

Lawan berat sudah sering Timnas U-19 hadapi. Lolos ke perempat final ini juga merupakan prestasi yang luar biasa. Terus optimis bahwa kerja keras dan takdir baik Tuhan akan membawa Garuda Muda meraih mimpi besar mereka untuk berlaga di Piala Dunia U-20 di Polandia. Semoga saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Picky Eater, Kenali Apa dan Mengapa Si Kecil Begitu

Picky Eater, Kenali Apa dan Mengapa Si Kecil Begitu

Manfaat Merapikan Tempat Tidur yang Bagus untuk Kesehatanmu

Manfaat Merapikan Tempat Tidur yang Bagus untuk Kesehatanmu