Timnas Indonesia U-19 vs UAE Menang atau Menangis
Sumber gambar: banjarmasin.tribunnews.com
in

Timnas Indonesia U-19 vs UAE: Menang atau Menangis?

UGET-UGET | Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs UAE akan menjadi pertandingan penentu bagi keduanya. Pasalnya, di Grup A kompetisi AFC U-19 ini belum ada tim yang sudah pasti lolos ke babak perempat final.

Mimpi manis Indonesia untuk bisa berlaga di Piala Dunia U-20 harus dilalui dengan perjuangan yang tidak mudah. Jangankan menuju semifinal, perjalanan mereka untuk mencapai perempat final AFC U-19 ini saja harus dilalui dengan susah payah.

Meski susah, sebenarnya Indonesia masih memiliki banyak kemungkinan untuk bisa melanjutkan perjuangan di perempat final.

Ada beberapa skenario yang nantinya bisa membuat timnas lolos ke perempat final. Skenario paling sederhana adalah dengan memenangkan pertandingan ketika melawan UAE. Syukur-syukur menang banyak.

Karena dengan menang, Timnas bisa lolos ke fase selanjutnya, apapun hasil pertandingan antara Qatar vs China Taipei. Ini artinya, nasib Timnas U-19 ada di tangan mereka sendiri. Bukan di tim lain.

Lain cerita dengan skenario kedua, timnas bisa lolos jika mereka bermain imbang saat melawan UAE. Tapi dengan syarat, China Taipei menang melawan Qatar. Namun lebih baik tidak berharap pada skenario ini. Dari pada menggantungkan nasib pada tim lain.

Timnas Indonesia U-19 vs UAE Menang atau Menangis
Sumber gambar: banjarmasin.tribunnews.com

Sebenarnya masih ada skenario lagi, pun jika timnas kalah. Namun kemungkinan itu sepertinya sangatlah kecil. Yang paling mungkin dan yang paling bisa diperjuangkan adalah kemenangan saat pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs UAE. Karena pilihan mereka yang paling jelas hanya itu, menang atau menangis.

Berharap pada hasil pertandingan lain tentu tidak akan berdampak baik. Yang terpenting adalah memberikan segalanya saat melawan UAE nanti.

Meski saat ini UAE duduk di singgasana klasemen sementara dengan poin 6. Walau mereka adalah tim yang paling diunggulkan. Namun bukan tidak mungkin Timnas bisa menumbangkan mereka.

Penampilan mereka di dua pertandingan sebelumnya adalah modal mental yang berharga. Karena sekalipun di pertandingan kedua kalah melawan Qatar, penampilan mereka yang menggila di babak kedua adalah cerminan sikap pantang menyerah yang layak untuk dipertimbangkan tim lawan.

So, jangan sampai terlewatkan. Matchday ketiga Grup A, AFC U-19, Timnas Indonesia vs UAE, Rabu, 24 Oktober 2018, pukul 19.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Obat Galau yang Ampuh Bikin Cewek Merasa Bahagia

Obat Galau yang Ampuh Bikin Cewek Merasa Bahagia

Viral Lagu Karna Su Sayang yang Dicover Via Vallen Emang Asyik Lagunya

Viral Lagu Karna Su Sayang yang Dicover Via Vallen, Emang Asyik Lagunya