Timnas Indonesia Menang Melawan Mongolia Karena Sudah Ditakdirkan

Timnas Indonesia Menang Melawan Mongolia Karena Sudah Ditakdirkan

UGET UGET – Saya tidak begitu tertarik melihat pertandingan sepak bola pada event Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017, alasannya sederhana karena saya merasa event ini kurang begitu bergengsi. Meskipun begitu, Kemarin saya coba untuk mengintip sejenak pertandingan timnas Indonesia melawan Mongolia yang berlangsung pada tanggal 4/12/2017. Pada pertandingan tersebut Indonesia akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2

Cukup menenangkan dan saya senang dengan hasil pertandingan itu. Timnas Mongolia memiliki performa yang cukup baik, dari postur tubuhnya mereka hampir sama dengan para pemain dari China. Seperti diketahui, sepak bola Cina memiliki kekuatan yang diperhitungkan pada tingkat Asia. Beruntung, Indonesia mampu mengalahkan Timnas Mongolia. Hasil yang membanggakan

Yang menarik dari pertandingan kemarin adalah lapangan sepak bola yang lebih mirip dengan area persawahan. Karena diguyur hujan sangat deras lapangan sepak bola berubah menjadi Kolam Lumpur yang menyulitkan para pemain mengolah bola. Laju bola sering berhenti karena lumpur yang dan sangat empuk. Otomatis strategi permainan sepak bola tidak bisa berjalan sempurna, dan harus berubah untuk memenangkan pertandingan.

Saya bisa membayangkan Bagaimana jika Real Madrid dan Barcelona bertanding dengan kondisi lapangan seperti itu, pasti tidak sehebat yang kita saksikan di layar TV. Mereka tidak bisa mengolah bola dengan baik. Akhirnya, skill pemain bola kemanapun tidak akan Cemerlang. Bahkan sekelas Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi pun tidak akan mampu bermain baik pada lapangan yang parah itu.

Berbeda dengan permainan Indonesia. Ini adalah karunia yang patut untuk disyukuri. Ketika pemain bintang Seperti Ronaldo dan Messi tidak bisa bermain baik, maka berbeda ceritanya dengan para pemain Indonesia yang mampu mengalahkan Timnas Mongolia. Para pemain Indonesia masih bisa bermain meskipun kondisi lapangan tidak memungkinkan. Ini juga bisa dibilang sebagai skill sepak bola yang luar biasa.

Kata orang, pemain yang hebat mampu bertahan pada setiap kondisi. Ini benar adanya, karena Indonesia sudah membuktikan mampu bermain baik pada kondisi yang paling buruk.

Skill permainan bola ini tidak serta-merta dimiliki begitu saja. Sejak dulu Sudah ada penyebabnya yaitu kemerdekaan Indonesia. Sepertinya Kok tidak nyambung? Tentu saja nyambung karena kemerdekaan Indonesia yang menyebabkan ada pertandingan sepak bola lumpur setiap tanggal 17 Agustus.

Para pemain Indonesia sudah terbiasa bermain sepakbola Lumpur, dan itu menjadi latihan ketika menghadapi pertandingan dengan lapangan yang buruk. Pada tanggal 17 Agustus biasanya diadakan pertandingan sepakbola Lumpur, lapangannya berada di area persawahan yang lumpurnya sangat tebal.

Jadi karena permainan masa kecil, Indonesia mampu bertahan dalam kondisi lapangan yang buruk dan memenangkan pertandingan melawan Mongolia dengan skor 3-2. Selamat kepada timnas indonesia.

Saya berharap nanti ketika Piala Asia digelar di Indonesia, lapangannya juga seperti ini sehingga Indonesia dengan mudah mengalahkan Korea Selatan dan Malaysia.

Sumber gambar: www.onepride.net

No Responses

Show all responses

Write a response