Terangkatnya Kepercayaan Diri Timnas Indonesia di Piala AFC U-16
Sumber gambar: bola.metronews,com
in

Terangkatnya Kepercayaan Diri Timnas Indonesia di Piala AFC U-16 2018

UGET-UGET | Laga perdana Timnas Indonesia di Piala AFC U-16 tahun 2018 ini memang bisa dikatakan berat. Pasalnya Indonesia harus berhadapan dengan lawan tangguh, yaitu Iran. Meski begitu, Timnas Indonesia U-16 dapat menjalani laga tersebut dengan hasil yang memuaskan.

Indonesia berhasil mengalahkan Iran dengan skor 2-0. Hasil ini memang cukup memukul bagi Timnas Iran. Di atas kertas mereka memang lebih diunggulkan. Namun fakta di atas lapangan tampaknya berbicara lain.

Terangkatnya Kepercayaan Diri Timnas Indonesia di Piala AFC U-16
Sumber gambar: bola.metronews,com

Dua gol Timnas Indonesia U-16 dalam laga perdana piala AFC U-16 kali ini dicetak oleh si Kembar, Bagus dan Bagas. Bagus membuka keunggulan Timnas Indonesia dengan gol cepatnya di menit ke-4, sedangkan Bagas menutup laga dengan sempurna melalui golnya di menit ke-91.

Dua gol si Kembar membuat Indonesia dapat memuncaki klasemen sementara Grup C Piala AFC U-16. Indonesia berada di puncak dengan 3 poin sempurnanya. Di bawahnya ada India yang juga meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam. Poin yang dikumpulkan sama-sama 3, hanya saja mereka kalah selisih gol dari Indonesia. Sementara itu, Vietnam dan Iran harus puas menempati peringkat 3 dan 4 klasemen sementara.

Meski saat ini di puncak, bukan berarti Timnas muda kita pantas berpuas diri. Face grup baru saja di mulai. Masih ada dua pertandingan lagi menghadapi tim-tim yang sama kuatnya. Posisi yang ada di klasemen saat ini masih sangat berpeluang untuk bergeser. Menatap pertandingan berikutnya dengan keseriusan dan fokus yang tinggi adalah sebuah keharusan.

timnas u-16
Sumber gambar: pssi.org

Kepercayaan diri Garuda muda memang tengah terangkat saat ini. Berkat kemenangan kemarin, kita pantas dan berhak bahagia. Semoga saja ini menjadi semangat yang makin kian membara untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. Bukan hanya di fase grup saja, tapi juga di fase selanjutnya.

Terus mendoakan Timnas Indonesia U-16 untuk selalu berjaya. Semoga saja target untuk membawa Indonesia ke Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan tidak menjadi impian kosong semata.

Tetap semangat Garuda muda, kami rakyat Indonesia selalu mendukungmu untuk melebarkan sayap seluas-luasnya dan setinggi-tingginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Rossoneri yang Tertidur Tapi Tidak Pulas

Rossoneri yang Tertidur, Tapi Tidak Pulas

Tentang MotoGP Aragon Kokohnya Marquez, Optimisme Lorenzo, dan Semangat Rossi

Tentang MotoGP Aragon: Kokohnya Marquez, Optimisme Lorenzo, dan Semangat Rossi