Tiga Pemain yang Dikaitkan Dengan Keganasan Borussia Dortmund
Sumber gambar: sportsjoe.ie
in

Tiga Pemain yang Dikaitkan Dengan Keganasan Borussia Dortmund

UGETUGET | Borussia Dortmund tangguh di awal musim. Di bawah asuhan Lucien Favre tim ini belum mengalami kekalahan dari semua kompetisi. Sebelum akhirnya tumbang di matchday keempat Liga Champion melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

Kekalahan tersebut merupakan bentuk pembalasan Atletico Madrid yang tumbang di kandang Dortmund dengan skor 4-0.

Dari semua kompetisi yang dijalani dengan jumlah 16 laga, Dortmund mencatat rekor awal musim terbaik sepanjang sejarah dengan perolehan kemenangan 12 kali, seri 3 kali dan 1 kali kalah.

keganasan Dortmund awal musim
Sumber gambar: bmbfotos.com (Keganasan Dortmund awal musim).

Melihat statistik ini membuat Arjen Robben menganggap Dortmund sebagai kandidat kuat yang akan menyabet gelar Bundesliga di 2018/2019. Mengingat performa Bayern Munchen yang kurang meyakinkan di awal musim.

Tentu ini bukan semata-mata sebuah keberuntungan. Lucien Favre menjadi sosok penting dibalik langkah awal yang menyakinkan Die Brosssen.

Namun beberapa pemain yang baru didatangkan mempunyai peran menambah kekokohan Dortmund.

Witsel

Witsel bersama Dortmund
Sumber gambar: sport.cz (Witsel bersama Dortmund).

Setelah tujuh bulan bermain di Tiongkok untuk Tianjin Quanjian, Axel Witsel akhirnya memutuskan kembali merumput dalam kompetisi Eropa pada musim 2018/19 ini.

Witsel diakui pelatih sebagai pembelian terbaik dengan nilai 18 juta Pounds. Bahkan pelatih Belgia, Roberto Martinez percaya bahwa pemain kribo itu menjadi pembelian terbaik dunia.

Walau terkesan subjektif karena pemain 29 tahun itu adalah anak asuhnya di Belgia, hal ini bisa dibuktikan dari statistik sang pemain dengan 2 gol dan eks gelandang Tianjin Quanjian ini selalu jadi andalan.

Paco Alcacer

perkenalan Paco di Dortmund
Sumber gambar: pictaram.me (Perkenalan Paco di Dortmund).

Sejak dipinjamkan Barcelona ke BVB, Francisco Paco Alcacer Garcia moncer di klub barunya. Performanya ini membuat Dortmund ingin mempermanenkan pemain ini. Bahkan performanya membuat ketertarikan Luis Enrique, sehingga ia dipanggil timnas Spanyol.

Di 4 laga pertamanya, pemain usia 25 tahun ini hanya butuh 4 laga untuk mencetak 7 gol. Keganasan tersebut dilihat juga dari terjadinya gol hanya butuh dengan 171 menit saja. Jumlah gol di 4 laga pertamanya di Dortmund sama dengan jumlah golnya di Barcelona,

Jadon Sancho

Sancho selebrasi
Sumber gambar: sportal.bg (Sancho selebrasi).

Dortmund membelinya pada tahun 2017 lalu dari Manchester City dengan harga 8,7 juta euro. Pada musim keduanya, Jadon Sancho menjalani lesatan karir yang begitu pesat pada musim 2018/19. Dia mampu menembus tim utama Die Borussien.

Di Bundesliga, pemain berusia 18 tahun tersebut telah mencetak empat gol dan enam assist.

Atas performa Sancho ini membuat beberapa klub, termasuk Manchester City tertarik membawanya pulang, namun Dortmund menutup kemungkinan tersebut. Mungkin hanya tawaran tinggi yang akan membuatnya lepas. Seperti Dembele dan Aubemeyang.

Ketiga sosok tersebut yang sering dikaitkan dengan keganasan Dortmund di awal musim ini. Namun akankah kegagahan BVB akan berlangsung hingga akhir musim? Menarik untuk dinantikan.

Written by Budi

Sehat selalu.

Kapan Kunjungan Pertama Ke Dokter Untuk Kesehatan Gigi Si Kecil?

Kapan Kunjungan Pertama Ke Dokter Untuk Kesehatan Gigi Si Kecil?

Jaringan 5G Yang Lebih Wus Wus Wus Daripada 4G

Jaringan 5G Yang Lebih Wus Wus Wus Daripada 4G