Tiga Komik Paling Lucu, Pernah Baca?
Sumber gambar: matome.naver.jp
in

Tiga Komik Paling Lucu, Pernah Baca?

UGET UGET – Saya adalah penggemar komik-komik lucu. Komik lucu banyak manfaatnya, selain menyegarkan pikiran dan menghibur, bacaan ini bisa membuat imajinasi semakin kreatif. Dari sekian banyak komik bergenre komedi, ada tiga komik paling lucu menurut saya.

Kriteria yang digunakan untuk menentukan sebuah komik lucu atau tidak, seberapa besarkah kadar kelucuannya, menggunakan penilaian subyektif. Menurut saya, semakin singkat cell dalam komik, cenderung lebih bisa membuat pembaca sering tertawa.

Berikut adalah daftar tiga komik paling lucu yang pernah saya baca.

Si Botak Hagemaru

Tiga Komik Paling Lucu, Pernah Baca?
Sumber gambar: matome.naver.jp

Komik ini bercerita tentang Hagemaru dan keluarganya. Diceritakan bahwa Hagemaru dan keluarganya adalah keluarga paling irit se-Jepang. Karena komik/manga ini memang berasal dari negeri Sakura.

Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan sekolah, keluarga ini melakukan aksi-aksi yang tidak pernah terpikirkan oleh orang lain. Seperti mengeringkan teh celup yang sudah digunakan, sehingga daun tehnya bisa digunakan lagi. Menggunakan fasilitas publik seoptimal mungkin, dan sebagainya.

Komik ini disajikan dalam cell-cell singkat. Untuk satu cerita biasanya terdiri dari empat cell.

Kungfu Komang

Tiga Komik Paling Lucu, Pernah Baca? 1
Sumber gambar: www.apabolehbuat.com

Komik ini berasal dari negeri ginseng, Korea. Komik ini berkisah tentang Komang yang ingin berguru kepada seorang pertapa sakti bernama Mulbuldosa. Ada banyak dialog dan bahkan adegan lucu yang ditampilkan komik ini.

Setelah Komang diterima menjadi murid pertama, muncul murid-murid aneh dan unik lainnya, dari seorang ninja, robot, pencuri, hingga babi. Selain murid-muridnya, ada banyak karakter unik di komik ini. Salah satunya adalah Si Kepala Besar. Karakter ini sangat ikonik.

Si Jenius Bakabon

Tiga Komik Paling Lucu, Pernah Baca? 2
Sumber gambar: matome.naver.jp

Di versi manga, komik ini termasuk salah satu komik paling lucu. Sayangnya, ketika dibuat anime, kelucuannya agak berkurang.

Komik ini bercerita tentang keluarga Bakabon yang unik. Dimana sang ayah dan Bakabon sendiri lebih sering bertingkah layaknya idiot. Justru yang paling pintar di keluarga ini adalah si bungsu yang masih kecil.

Dalam komik ini ada juga karakter-karakter pendukung yang unik. Misalnya kakek penyapu jalan. Jadi dalam komik ini ia selalu ditampilkan menyapu jalan dan hanya berkata rererere.

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Semakin Dewasa, Kamu Lebih Memilih Punya Sedikit Teman

Semakin Dewasa, Kamu Lebih Memilih Punya Sedikit Teman

Membaca Kisah Dongeng Untuk Anak, Perlukah?

Membaca Kisah Dongeng Untuk Anak, Perlukah?