Tiga Kecakapan yang Sulit Dipelajari Tetapi Penting untuk Dimiliki
Sumber gambar: jaya.himpsi.or.id
in

Tiga Kecakapan yang Sulit Dipelajari Tetapi Penting untuk Dimiliki

UGET UGET – Kali ini kita akan membahas tiga kecapakan terlebih dahulu yang sulit untuk dipelajari namun penting untuk kita miliki dalam hidup ini. Sebenarnya ada banyak, namun agar lebih enak dan tidak terlalu membosankan, kita coba untuk membahasnya sedikit demi sedikit.

Kecakapan tidak memulu yang berkaitan dengan teknologi. Bisa jadi jika kecakapan seperti itu akan bisa kita pelajari dengan lebih mudah. Yang lebih sulit itu adalah cakap dalam urusan soft skill. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk bisa menguasainya.

Dilangsir dari Ideapod, sebuah tulisan dari Kamia Taylor di Quora, menyatakan bahwa kecakapan atau skill di bawah ini adalah hal-hal yang paling sulit untuk dipelajari, namun mereka merupakan skill yang sangat berguna bagi kita.

Yang pertama, Empati.

Kita bisa menjadi orang yang sangat disiplin, cerdas, dan mungkin juga kaya raya, namun jika kita tidak memiliki kepedulian dan rasa empati kepada sesama, bisa jadi hal itu tidak akan berguna banyak. Sadar sebagai makhluk sosial kita sudah sepantasnya peduli dengan lingkungan sosial kita. Empati, atau sikap bisa mengerti apa yang dirasakan oleh orang lain itu penting agar kita mampu mengerti perasaan orang-orang yang mungkin tidak seberuntung kita.

Misalnya saja di dunia bisnis kita memiliki karyawan. Mereka tentu ingin diperhatikan, didengar, dan dipedulikan. Bahkan terkadang perhatian itu lebih penting daripada sekadar kita membayar mereka dengan sebuah cek.

Kedua, mengatur waktu tidur dengan baik.

Bagaimana pun, semua orang di dunia ini butuh tidur. Menjaga agar kita bisa tidur dengan waktu yang cukup itu juga penting. Hal ini penting untuk kesehatan kita. Selain itu, memastikan tidur cukup juga penting untuk urusan pekerjaan kita. Orang tidak akan mampu bekerja secara optimal jika dia kurang tidur.

Ketiga, manajemen waktu.

Ini problem yang tidak main-main. Percaya atau tidak, mengatur waktu itu sulit dilakukan. Padahal ia adalah salah satu kunci sukses dalam kehidupan seseorang. Jika seseorang sudah memiliki manajemen waktu yang baik, bisa dipastikan hidupnya juga akan teratur dan itu sudah menjadi bagian dari kesuksesannya dalam mengontrol diri sendiri.

Apa jadinya jika kita tidak dapat memanajemen waktu dengan baik? Kita akan kesulitan mencapai tujuan kita dan akan sulit juga menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu. Ujung-ujungnya kita menjadi stress karena pekerjaan yang menumpuk dan hasil yang tidak bisa kita peroleh seperti yang kita harapkan. Jadi, jangan pernah anggap sepele masalah waktu ya.

Ketiga hal di atas dapat kita coba terapkan agar bisa menjadi bagian dari kecakapan yang kita miliki. Next time, masih ada lagi skill lainnya yang penting untuk dipelajari.

Sumber gambar: jaya.himpsi.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Seorang Pecandu Bisa Kehilangan Tiga Hal Penting di Dunia Ini

Seorang Pecandu Bisa Kehilangan Tiga Hal Penting di Dunia Ini

Antonio Conte Terancam Dipecat Chelsea Sudahlah Jangan Hubungkan dengan Milan

Antonio Conte Terancam Dipecat Chelsea? Sudahlah, Jangan Hubungkan dengan Milan