Mengapa Mereka Tidak Suka Sayuran dan Buah-buahan1
Sumber gambar: dailymoslem.com
in

Mengapa Mereka Tidak Suka Sayuran dan Buah-buahan?

UGET-UGET | Pertanyaan mengapa mereka tidak suka sayuran dan buah-buahan sebenarnya bisa terjawab dengan satu kata saja, “selera”. Namun, saya tidak puas dengan jawaban itu karena saya tetap heran mengapa banyak orang tidak suka dengan sayuran dan buah-buahan. Bahkan anak kecil saat ini juga sudah banyak yang menolak saat diberi makanan tersebut.

Saya sering berpikir sendiri bagaimana bisa orang-orang mengabaikan makanan yang paling menyegarkan di dunia ini. Saya belum akan membahas tentang nilai gizinya dulu, tapi soal rasa.

Mengapa Mereka Tidak Suka Sayuran dan Buah-buahan
Sumber gambar: sayurmayur-surabaya.blogspot.com

Bagi saya yang sangat menggemari sayuran dan buah-buahan, tentu menganggap makanan tersebut sedap untuk dikonsumsi. Sayuran juga merupakan bahan makanan yang paling bisa dikreasikan saat memasak. Rasanya tentu enak jika dibumbui dengan enak juga.

Jadi, pada dasarnya, bumbu dan proses pengolahan juga berperan penting di sini. Kalau pandai memasaknya, ya enak-enak saja.

Lain lagi dengan buah-buahan yang langsung santap. Bagi saya, buah-buahan adalah makanan alami dari Tuhan yang paling menyegarkan. Tidak perlu diolah macam-macam. Bahkan saya yang tidak suka rasa manis pun tidak akan keberatan dengan manis yang dihasilkan oleh buah-buahan. Soalnya, nggak bikin neg. Itu pendapat saya ya.

Mengapa Mereka Tidak Suka Sayuran dan Buah-buahan1
Sumber gambar: dailymoslem

Nah, sekarang saya bertanya lagi. Bagaimana mereka, orang-orang di luar sana, yang saya tahu banyak jumlahnya, tidak suka dengan sayuran dan buah-buahan? Apakah karena sayuran itu bahan makanan murahan? Apa karena rasanya tawar? Atau mungkin ada alasan lain?

Jika tidak menyukai sayuran dan buah-buahan tertentu, asal tidak banyak, masih bisa dibilang wajar. Asal jangan terlalu pilih-pilih ya.

Mungkin wajar juga jika tidak suka pare karena pahit, atau jengkol karena bau. Maklum juga jika tidak suka kelengkeng karena terlalu manis. Namun, jangan sampai kebablasan tidak suka banyak sayuran dan buah ya.

Yakin deh, sayuran dan buah-buahan itu sedap, enak, segar dan alami. Banyak juga manfaatnya lho. Mungkin mereka yang tidak suka sayuran dan buah-buahan hanya karena kurang membiasakan diri saja mengonsumsi makanan ini.

Jika tidak takut mencoba dan berusaha menikmatinya, pasti mereka akan membuang jauh-jauh pikiran tidak suka sayuran dan buah-buahan. Karena sekarang adalah saatnya berpikir kembali mengapa mereka tidak suka sayuran dan buah-buahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Review Mie Sedaap Goreng Rasa Mi Ayam Enak Banget!

Review Mie Sedaap Goreng Rasa Mi Ayam: Enak Banget!

Tipe-tipe Fans Sepak Bola di Indonesia (Part II)1

Tipe-tipe Fans Sepak Bola di Indonesia (Part II)