Jangan Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Kehilangan Teman
Sumber gambar: iniblogpet.blogspot.co.id
in

Jangan Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Kehilangan Teman

UGET UGET – Diakui atau tidak, kehilangan teman adalah hal yang menyakitkan. Terlebih jika teman kita dulunya adalah orang yang sudah dekat dengan kita. Kecerobohan tingkah laku kita bisa saja membuat teman yang dulu sering bersama kini memilih untuk menjauh. Untuk itu, kita harus benar-benar bisa menjaga teman kita dengan baik jika tidak ingin kehilangan dia.

Komunikasi secara intens adalah cara terbaik agar orang terdekat kita tidak begitu saja menghilang. Terkadang, jika sudah lama tidak berkomunikasi, orang yang dulunya dekat sekalipun akan jadi jauh seiring berjalannya waktu. Komunikasi itu penting. Namun perlu diingat, kita butuh komunikasi yang dekat. Bukan hanya sekadar hi dan hello lalu berhenti.

Kedekatan dengan teman dibangun lewat komunikasi itu. Terkadang, akan lebih baik mengobrol ke sana ke mari tidak jelas dari pada hanya sekadar basa-basi. Basa basi memang perlu, tetapi itu tidak akan berguna banyak untuk mendekatkan. Paling hanya sekadar tidak lepas silaturahni saja.

Namun, jika ingin kedekatan dengan teman tetap terjaga, usahakan untuk memiliki obrolan yang menyenangkan. Dari obrolan itulah kedekatan baru bisa diperoleh. Dengan begitu, teman kita tidak memiliki alasan untuk meninggalkan kita.

Tidak kalah pentingnya dengan obrolan menarik itu, ada juga sesuatu yang tidak boleh kita lakukan jika tidak ingin kehilangan teman. Kita tidak boleh egois dan bertingkah semau kita. Hal ini penting. Keegoisan itu akan merusak keadaan. Kita tidak boleh mendominasi persahabatan. Berikan dan juga ambil porsi yang pas.

Kita tidak boleh berterus-terusan curhat masalah kita sedangkan tidak mau mendengar curhatan teman kita. Kita juga tidak boleh memaksakan kehendak dan memaksa teman kita untuk mengikutinya. Ini adalah persahabatan. Kita memiliki porsi yang sama dengan sahabat kita. Dengarkan pula apa inginnya, dengarkan pula curhatannya. Buat dia bahagia sama seperti kita bahagia dibuatnya.

Yang terakhir, hindari kesalahan fatal yang bisa melukai hatinya dan menghancurkan pertemanan ini. Semua manusia punya hati dan bisa merasakan. Memang terlalu sensitif dan mudah marah dalan pertemanan itu tidak baik. Namun, bukan berarti kita dengan seenaknya bisa melukai teman kita tanpa memikirkan perasannya dan selalu berharap dia baik-baik saja. Tidak begitu.

Kita juga harus tetap menjaga perasaannya. Jangan sampai dia terluka karena kata-kata dan ulah kita. Hal ini penting jika kita benar-benar tidak ingin kehilangan teman. Jangan sampai kita keterlaluan hingga membuatnya hilang kesabaran.

Sumber gambar: iniblogpet.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Sering Melibatkan Pasangan Pada Kegiatan Kesukaan, Tanda Doi Tulus Mencintaimu

Sering Melibatkan Pasangan Pada Kegiatan Kesukaan, Tanda Doi Tulus Mencintaimu

Jangan Mudah Berkata Tidak Peduli Jika Masih Menginginkan

Jangan Mudah Berkata Tidak Peduli Jika Masih Menginginkan