The Daredevil Tipe Orang yang Cenderung Suka Mengerjakan Tugas Mepet Deadline
Sumber gambar: student.unud.ac.id
in

The Daredevil: Tipe Orang yang Cenderung Suka Mengerjakan Tugas Mepet Deadline

UGET UGET – Setiap orang harus melalui proses untuk bisa mencapai tujuan. Namun kadang kala ada saja hambatan menuju tujuan itu. Salah satunya adalah ketika kita menunda pencapaian tujuan itu dengan berbagai alasan; entah malas, tidak peduli, atau karena sedang berhalangan. Nah jika kamu menunda pekerjaan dengan alibi tidak ada bedanya mengerjakan cepat maupun lambat; berarti kamu termasuk tipe The Daredevil. Wah keren banget sebutannya ya.

Saat masa-masa sekolah atau kuliah, tentu menunda pekerjaan sudah menjadi penyakit banyak siswa maupun mahasiswa. Pekerjaan rumah atau tugas terasa tidak menarik dan menjemukan. Bahkan rasanya menyentuhnya saja malas.

Hampir setiap hari diberi tugas tentu rasanya melelahkan. Rasanya seperti tak ada waktu bebas untuk rehat. Orang dengan tipe ini pasti akan lebih memilih menunda pekerjaannya dulu. Sebab baginya, tak ada pengaruhnya mengerjakannya sesegera atau selambat mungkin. Apalagi ketika tenggang waktu yang diberikan untuk mengumpulkan tugas itu masih cukup lama.

Si Daredevil ini biasanya merupakan orang yang memiliki karakter selow, suka leha-leha dulu, atau bisa jadi serba menggampangkan. Ya let it flow aja deh. Mungkin saja si daredevil ini berpikiran begini:

“Siapa tahu nanti dosennya nggak masuk kan, percuma kerjain cepat-cepat. Nanti kalau dapat kabar dari Tata Usaha si dosen sakit kan PHP banget ya…”

“Siapa tahu menjelang deadline malah ada isu bagus yang ciamik banget buat diangkat jadi topik tugas esaiku. Sambil nyari wangsit lah…”

“Sapa tahu nanti temanku ada yang mau ngajaki kerja tugas bareng. Kan nanti nggak seru kalau aku sudah kerjain duluna…”

Pokoknya bagi si daredevil, masuk akal saja bersikap begitu. Toh yang penting tugas itu dikerjakan. Dan tipe ini biasanya cenderung tetap santai meski mendekati deadline sekalipun. Dari pada buat to do list apa saja yang akan kamu kerjakan, atau membuat reminder di laptop, malah bikin pusing saja. Malah bisa jadi kalau direncanakan, itu semua hanya akan berakhir wacana.

Lagi pula mengerjakan dekat dengan deadline biasanya akan jauh lebih efektif dan efisien. Ya itu akrab dengan sebutan sistem kebut semalam (SKS). Mereka lebih memilih menikmati hidupnya, jalani dengan santai, sambil ngumpulin niat.

Namun sayangnya SKS itu bukanlah cara belajar yang benar. Sebab apa yang kamu pelajari dan kerjakan biasanya kacau. Data yang dikumpulkan juga minim karena kamu tak punya cukup banyak waktu untuk kembali memperbaiki hasil pekerjaanmu. Akhirnya ya ala kadarnya saja. Nah apa kamu salah satu di antaranya?

Sumber gambar: student.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Wadjda Dunia di Balik Cadar

Wadjda: Dunia di Balik Cadar

Tanda Cowok Naksir Kamu Usaha Banget Supaya Penampilannya Selalu Kece

Tanda Cowok Naksir Kamu: Usaha Banget Supaya Penampilannya Selalu Kece