Ternyata, Mengecilkan Perut Bukan Hanya Dengan Sit up, Nih List-nya
Sumber gambar: www.condorcycles.com
in

Ternyata, Mengecilkan Perut Bukan Hanya Dengan Sit up, Nih List-nya

UGET UGET – Mengecilkan perut  atau membuat perut sixpack memang tidak semudah membeli alatnya, perlu perjuangan extra setelah memiliki alat sit up. Dan yang paling penting adalah konsistensi berolahraga agar target tercapai.

Setelah merasakan sendiri beratnya latihan untuk mengecilkan perut, ternyata memang tidak bisa secara instan mengikuti tutorial yang ada di internet ataupun di tempat fitness. Semuanya ada takaran dan ukuran.

Bagi pemula yang ingin mengecilkan perut, harus mulai dari yang paling ringan. Karena pemula yang berarti perutnya masih buncit, maka diperlukan latihan yang tepat untuk perut buncit agar tidak cedera serius.

Ibarat orang naik tangga, harus dimulai dari anak tangga yang paling bawah kemudian mulai menaiki anak tangga satu persatu sampai lantai yang dituju. Seperti itu ibaratnya. Jika kita langsung meloncat ke anak tangga yang ke-3, tentu saja rawan cedera.

Jujur saja perut saya masih buncit, tidak perlu malu lah untuk mengatakan demikian, toh saya memiliki niat untuk menghancurkan lemak yang ada di perut ini. Maka dari itu saya mencoba untuk konsisten dan mulai dari yang paling ringan. Saya pernah cedera otot ketarik karena mengangkat beban yang terlalu berat. Saya sudah pernah menuliskannya, dan kamu bisa membaca sebagai pengalaman.

Mengecilkan Perut dengan Olahraga

Jika target utamanya adalah mengecilkan perut maka ada beberapa gerakan yang bisa dilakukan. Sudah lama kita menganggap bahwa sit up adalah olahraga utama untuk membuat perut rata, tapi ternyata untuk mengecilkan bagian ini ada banyak cara dan gerakan. Ibaratnya untuk mencapai kota Roma kamu bisa melewati semua jalan, yang penting sampai. Tetapi untuk mencapai kota Roma harus efektif dan efisien.

Mengecilkan perut bukan hanya dengan sit up, sit-up hanyalah Salah satu cara dari sekian banyak gerakan yang bisa dipraktikkan. Saya juga baru sadar kemarin ketika browsing di YouTube, banyak praktisi fitness yang mengajarkan bagaimana mengecilkan perut secara efektif, cepat dan tanpa cedera.

Dan beberapa ahli olahraga sudah tidak lagi mengajarkan sit up untuk mengecilkan perut, ada beberapa gerakan yang jauh lebih efektif untuk menghilangkan lemak di perut. Bahkan ada sebuah video yang menampilkan kita bisa mengecilkan perut hanya dengan berlatih selama 3 menit setiap hari. Kuncinya adalah dilakukan setiap hari meskipun itu hanya 3 menit saja.

Saya akan memberikan banyak video mengenai cara efektif untuk mengecilkan perut selain dengan sit up. Dan hebatnya, kebanyakan cara-cara itu dilakukan tanpa alat, hanya menggunakan berat tubuh saja.

Mengenai berat tubuh, saya pernah melihat sebuah tayangan di televisi bahwa yang paling ideal untuk melatih otot adalah dengan menggunakan beban tubuh. Kelebihannya adalah otot tidak terlalu membesar, sangat ideal untuk kalangan wanita yang ingin tubuhnya ramping. Angkat beban dengan menggunakan berat tubuh bisa melakukan gerakan push up, itu yang paling sederhana dan bisa dilakukan dimana saja.

Dan ternyata push-up memiliki berbagai macam variasi. Bagi orang-orang yang gemuk mungkin mustahil melakukan push-up, tapi ternyata semua orang bisa push up seberapapun berat badannya. Coba lihat video di bawah ini.

Sumber gambar: www.condorcycles.com

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Usaha Kuliner Sambel Layah Kini Tidak Antri Lagi

Usaha Kuliner Sambel Layah Kini Tidak Antri Lagi

Ayam Tak Berbulu Rekayasa Genetika Bulu Ayam Untuk Pertahankan Kelangsungan Hidupnya Pada Daerah dengan Cuaca Ekstrem

Ayam Tak Berbulu: Rekayasa Genetika Bulu Ayam Untuk Pertahankan Kelangsungan Hidupnya Pada Daerah dengan Cuaca Ekstrem