Ternyata BH Wanita Perlu Rutin Diganti, 6 Sampai 8 Bulan Sekali
Sumber gambar: www.dream.co.id
in

Ternyata BH Wanita Perlu Rutin Diganti, 6 Sampai 8 Bulan Sekali

UGET UGET – Saat membeli pakaian dalam pernahkah kalian terpikir mengenai kapan batas penggunaannya? Sampai kapan bra atau BH wanita layak untuk digunakan? Ternyata bra memiliki waktu kadaluwarsa juga loh.

Bra juga harus diganti dengan yang baru saat sudah tak nyaman dipakai. Ahli pakaian dari Textiles, Paper, & Plastics Lab di Good Housekeeping Institute menyebutkan, bra mempunyai masa pakai 6-8 bulan. Setelah melewati waktu tersebut, bra harus diganti.

BH wanita yang sering dipakai akan mengalami penurunan kualitas bahan dan bentuk. Namun ini tergantung pula dari seberapa sering pemakaian dan bagaimana cara memperlakukan bra saat mencucinya.

Mencuci bra dengan mesin cuci lebih berpotensi merusak bahan dibanding mencuci manual menggunakan tangan. Lebih baik pisahkan pakaian dalammu kala mencuci dengan mesin cuci. Spons pada bra sifatnya halus dan mudah robek sehingga mencuci dengan tangan menjadi cara tepat untuk mengurangi tekanan tenagamu saat menguceknya. Dengan begitu spons bra tidak akan rusak, turun, atau melonggar. Apabila bra-mu menggunakan kawat, kawatnya tidak akan lepas dan merobek pakaian dalammu.

Pemakaian berulang kali juga membuat elastisitas karet tali bra berkurang. Setelah penggunaan dalam waktu cukup lama, tak jarang kita temui lingkar bra tak lagi pas dengan ukuran tubuh. Atau tali bra tak lagi kuat menahan payudara sehingga mengurangi kenyamanan beraktivitas. Kalau kekencangan tali bra setelah disesuaikan tetap tak nyaman, ini sih sudah waktunya ganti bra.

Bra yang sudah kendur biasanya akan ada sela di antara belahan dada dan pada bagian bahu akan longgar karena karet tali bra yang melar. Bentuk cup bra juga tidak sebulat dan sebagus dulu. Begitu pula dengan warnanya yang sudah semakin memudar.

Tak hanya kendur, untuk kalian yang masih dalam masa pertumbuhan, bra bisa saja semakin sempit kala dipakai. Bra sudah tidak bisa menopang payudaramu secara penuh. Tidak mengganti bra menjadi pilihan yang buruk sebab payudara akan tertekan terus menerus. Pun, payudaramu tidak akan terbentuk dengan indah. Penggantian bra juga mempertimbangkan ukuran payudara yang bisa saja berubah dari waktu ke waktu, terutama masa transisi puber, ibu hamil, ibu menyusui, dan kala menopause.

Rutin mengganti pakaian dalam setiap 6 sampai 8 bulan tak hanya mengatasi keusangan bra saja, tetapi juga untuk menghindari munculnya penyakit dari bakteri yang bersarang di sana. Pakaian dalam yang sudah lama dipakai bukan tak mungkin akan timbul jamur atau warnanya semakin pudar dan menguning. Mengganti pakaian dalam juga menjadi caramu merawat kesehatan reproduksimu.

Sumber gambar: www.dream.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kenangan One Direction yang Terasa dalam Lagu Solo Ex-Personilnya

Kenangan One Direction yang Terasa dalam Lagu Solo Ex-Personilnya

Nostalgia Kertas Binder, Mainan Anak Perempuan Zaman Dulu

Nostalgia Kertas Binder, Mainan Anak Perempuan Zaman Dulu