ugetuget- Terminal Bus Dari Kota Manchester
in

Terminal Bus Dari Kota Manchester

UGETUGETTerminal bus dari kota Manchester yang satu ini bukanlah terminal yang biasa. Terminal ini memiliki sebelas armada inti dan sebelas sejumlah armada cadangan yang berganti-ganti tiap pekannya.

Terminal bus dari kota Manchester tersebut memiliki bangunan warna merah dan bernama Manchester United. Entah bagaimana ceritanya tim sepak bola Liga Premiere ini bisa dijuluki terminal bus terbaik. Julukan tersebut muncul di halaman instagram Officialliverpoolfc.

Dalam postingan yang diunggah Sabtu (14/10/17), akun instagram tersebut menyebut Manchester United adalah terminal bus terbaik di dunia. Alasannya adalah hasil seri yang terjadi di pertandingan Liverpool kontra Manchester United.

Bahkan pelatih Liverpool, Juergen Klopp sampai mengatakan, “Manchester United datang ke Anfield untuk sebuah hasil seri.”

Bukan tanpa alasan Klopp berkata demikian. Dalam statistik pertandingan yang dirilis Kompas.com, liverpool sangat menguasai jalannya laga. Tercatat The Reds berhasil mengkreasikan delapan belas peluang, dan melepas enam tembakan mengarah ke gawang.

Sementara Manchester United hanya mencatat satu peluang yang mengarah ke gawang Liverpool. Lebih menarik lagi, berdasar statistik yang dirilis Bolalob, dalam kunjungan ke Anfield selama dua musim terakhir, armada Jose Mourinho hanya mengkreasikan dua peluang yang mengarah ke gawang Liverpool.

Catatan di atas tentu sangat mengherankan, mengingat Manchester United merupakan salah satu tim paling produktif liga Inggris sejauh ini. Mereka hanya kalah produktif dari tetangganya, Manchester City, dalam urusan menjebol gawang lawan.

Tercatat City sudah mengemas 29 gol dari delapan pertandingan. Ganjilnya lagi, United memiliki 21 gol dalam delapan pertandingan yang sudah mereka jalani.

Dengan fakta sebagai tim paling produktif sejauh ini, mengherankan tentunya jika melihat permainan United melawan Liverpool. Sederhananya, kalau tim dengan gaya bermain seperti Manchester United bisa mencetak banyak gol, lantas permainan macam apa yang ditunjukkan tim-tim lainnya (kecuali Manchester City) sehingga sangat sedikit mencetak gol?

Dalam sepak bola, segala cara akan dilakukan untuk meraih hasil yang maksimal. Dan cara yang dilakukan Jose Mourinho adalah salah satunya.

Biar pun banyak pihak yang mencibir Mourinho dengan Unitednya, pada kenyataannya cara Mourinho yang paling benar. Biar saja orang menyebut terminal bus terbaik ada di kota Manchester karena untuk jadi juara butuh sarana yang baik pula.

Semua tim ingin memenangi pertandingan dan menjadi juara. Kalau cara mereka meraih juara itu dianggap buruk, biarkan saja. Pada akhirnya, sejarah akan mencatat tim-tim yang memiliki prestasi bagus, bukan tim yang punya permainan bagus.

Banyak tim yang mengusung sepak bola indah tetapi gagal meraih prestasi. Tapi tim-tim yang punya permainan monoton dan membosankan justru berhasil merengkuh gelar juara.

Cukup Arsene Wenger dengan sepak bola indahnya yang menghibur pencinta sepak bola, jangan sampai gegenpress milik Juergen Klopp hanya jadi hiburan belaka.

https://www.youtube.com/watch?v=zdW8zhiyOOY

sumber gambar: manchesterhistory.net

sumber video: youtube

Permadi Suntama

Written by Permadi Suntama

Pengamat sepakbola Jepang. Sering nonton bola lewat live score.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

ugetuget - Ricky F- Dari Sablon Kaos Hingga Wild Water Indonesia 3

Ricky F: Dari Sablon Kaos Hingga Wild Water Indonesia

uget uget - Bom Nuklir Nasida Ria feat Raisa

Bom Nuklir Nasida Ria feat Raisa: Video Klip Terbaru