Berteman Dengan Mereka yang Satu Level Di Bawahmu Terbukti Memudahkanmu Cari Jodoh
Sumber gambar: republika.co.id
in

Berteman Dengan Mereka yang Satu Level Di Bawahmu Terbukti Memudahkanmu Cari Jodoh

UGET UGET – Pusing mikirin jodoh? Pergaulanmu bisa menjadi penentu besar kecilnya peluangmu untuk mendapatkan jodoh lho. Yup, dengan berkumpul atau bergaul dengan mereka yang kurang menarik secara fisik akan membuatmu mudah cari jodoh.

Bukan bermaksud tega pada temanmu, tetapi cara ini memang terbukti ampuh. Orang akan mudah melirikmu sebab dirimulah yang paling menonjol dari semua teman-temanmu. Tidak dapat dipungkiri, orang masih mudah terpukau pada kesempurnaan fisik, baik tampan, cantik, manis, seksi, dan lain sebagainya.

Setidaknya berkumpul dengan mereka yang memiliki level kemenarikan di bawahmu dapat membuatmu lebih bersinar. Ini memang terbukti efektif lho guys. Salah satunya melalui penelitian yang dilakukan oleh Dan Ariely dengan menggunakan teori Decoy Effect.

Saya tidak akan membahas lebih dalam mengenai isi teori tersebut. Melainkan langsung saja pada uji coba yang dilakukan Ariely. Dia melakukan penelitian terhadap dua orang, yakni Adam dan Ben dengan menciptakan wajah keduanya dalam versi yang lebih jelek. Kemudian di foto untuk perbandingan.

Foto versi Adam dan Ben yang jelek itu kemudian disejajarkan dalam satu lembar yang sama dengan wajah asli mereka. Lembar foto itu dibagikan kepada 600 partisipan, yakni para mahasiswanya. Dari situ, Ariely bertanya, mana yang paling menarik.

Hasilnya, 75% partisipan memilih foto orisinil Adam dan Ben dibandingkan foto dengan rupa mereka yang buruk hasil editan. Ariely pun menyimpulkan bahwa pada awal pertemuan, orang cenderung melihat fisik.

Percaya tidak percaya, realitas ini banyak di sekitar kita. Dalam sebuah kelompok pergaulan, biasanya orang yang paling cantik atau tampan akan mudah mendapatkan penggemar. Mereka pun biasanya yang paling sering digoda oleh orang lain.

Tak hanya digoda, bahkan bisa sampai pada dimintai nomor handphone lho. Kemenarikanmu inilah yang membuat orang lain cenderung memilihmu dibanding teman-temanmu. Berbeda ketika kamu bergaul dengan orang yang lebih tampan dan cantik darimu. Mungkin kamu tidak akan sebersinar itu.

Ya meskipun fisik menjadi daya tarik pertama, tentu setelahnya masih ada pertimbangan lain yang perlu diperhitungkan. Namun, rasanya siapapun tak akan mengelak bila mendapatkan pacar atau pasangan hidup yang tampan atau cantik.

Pergaulan memang bisa menentukan besar kecilnya peluangmu menjadi yang paling menarik dari kelompok tersebut. Namun, ini bukan berarti kamu lantas memilih-milih dalam berteman ya. Untuk mendapatkan jodoh, juga bukan berarti lantas kamu gunakan cara ini untuk memenangkan persaingan dengan mudah.

Sejatinya jodoh sudah ada yang mengatur kok. Fisik memang penunjang yang baik, namun kecerdasan dan kekayaan intelektualmu juga akan membuatmu jauh lebih bersinar. Kalau dia memang jodohmu, tidak akan lari ke mana kok.

Sumber gambar: republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cinta Pertama yang Tulus dan Murni, Bikin Kamu Susah Lupa

Cinta Pertama yang Tulus dan Murni, Bikin Kamu Susah Lupa

Ambisi Harry Kane Kalahkan Rekor Sergio Aguero

Ambisi Harry Kane Kalahkan Rekor Sergio Aguero