Tentara Jepang Asyik Mainkan Soundtrack Detective Conan
Sumber gambar: kyoyaanime.deviantart.com
in

Tentara Jepang Asyik Mainkan Soundtrack Detective Conan

UGET UGET – Untuk menjadi seorang tentara memang harus mempunyai banyak kemampuan dan keahlian yang banyak. Sebab, tentara merupakan garda depan pelindung ketahanan dan pertahanan bangsa dan negara. Tapi bagaimana jika tentara bermain musik? Apalagi musiknya adalah soundtrack dari manga dan anime Detective Conan.

Di Jepang, kartun Detective Conan sudah menjadi legenda. Bahkan ada patung Conan Edogawa yang berada di kota Hokuei, didedikasikan khusus untuk manga ini dan Aoyama Gosho, penciptanya.

Selain karena karakter dan jalan ceritanya yang sangat menarik, soundtrack lagu yang menghiasinya dalam seri anime pun tidak kalah istimewanya. Nyatanya, setiap lagu yang dihadirkan selalu menjadi favorit para penggemar manga ini.

Salah satu lagu yang paling membuat saya terkesan dan terkagum-kagum adalah lagu ciptaan Ono Katsuo, yang berjudul Kimi Ga Ireba. Lagu ini juga dikenal sebagai Rainbow atau Pelangi. Menurut saya, lagu ini sangat romantis dan berhasil membuat hati saya tersentuh.

Saat mendengarkan lagu ini, saya selalu teringat kenangan bersama mantan. Saat itu hujan sedang sangat deras. Sedangkan payung hanya ada satu, itupun ukurannya kecil, sehingga tidak cukup dipakai berdua.

Akhirnya, demi melindungi sang pacar (waktu itu), saya pun rela memegangi payungnya dan berbasahan. Semuanya hanya demi dia. Bila mengingat masa itu, saya merasa seperti seorang hero (pahlawan). Tapi ternyata tidak baginya, hingga akhirnya kami pun putus.

Kembali ke Kimi Ga Ireba, ternyata lagu ini juga menjadi favorit dari para tentara di negara Jepang. Bahkan mereka sangat piawai dalam memainkan lagu ciptaan Ono Katsuo tersebut. Dari banyak video tentara Jepang yang memainkan lagu tersebut, saya terkesima dengan penampilan dari Japan Ground Self-Defense Force Eastern Army Band.

Bagi saya, seorang tentara yang paham dan dapat menghayati kesenian, baik itu musik, tari, sastra, dan rupa, adalah tentara yang memiliki kriteria untuk menjadi seorang panglima perang. Karena tentara tidak hanya bertugas untuk menjaga serangan fisik dari bangsa asing, melainkan juga merawat kemanusiaan di dalam negaranya.

Sumber gambar: kyoyaanime.deviantart.com

Punkaz D. Singaraska

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ini Dia Raja Dubsmash Dari Negeri Jiran Malaysia

Ini Dia Raja Dubsmash Dari Negeri Jiran Malaysia

cowok low profile itu nggak kalah menarik

Cowok Low Profile Itu Nggak Kalah Menarik