Tamasya

Tempat Wisata Yogyakarta: Semua Recommended

UGETUGET – Walaupun sudah sangat termasyhur sebagai tempat tujuan wisata, selalu ada yang menarik dari tempat wisata yogyakarta ketika dipandang dari sudut yang berbeda, oleh orang yang berbeda, dan pada waktu yang berbeda.

Di tangan vlogger dengan keterampilan audiovisual seperti Kevin, Jogja menjadi semakin menarik — bahkan untuk orang yang lahir dan besar di Jogja seperti saya. Narasi, teknik pengambilan gambar, color grading, semua menambah daya tarik spot yang diceritakan.

Ada tiga tempat yang diceritakan Kevin, dan saya jamin ketiganya memang recommended: Rumah Hobbit, Bukit Mojo, dan Ramayana Ballet di Candi Prambanan. Dua yang pertama itu tergolong “baru”, sedangkan Ramayana Ballet sudah lama dikenal.

Rumah Hobbit membawa pernak-pernik imajinasi dari film Lord of the Rings ke dunia nyata. Rumah-rumah di sini mengingatkan kita pada rumah Frodo dan Bilbo Baggins di Shire. Tapi, hanya bagian depannya saja karena interiornya tidak ikut dibangun.

Pengunjung bisa berfoto ria di Rumah Hobbit ini. Tempatnya lumayan mudah dijangkau karena terletak sebelum Kebun Buah Mangunan yang lebih dulu ngehits. Dan memang murah: tiket masuk hanya dua ribu perak — tapi belum termasuk parkir.

Setelah lokasi ini pun, masih di jalur menanjak yang sama, ada lokasi lain yang tak kalah segarnya. Ada dua hutan pinus, Pintu Langit, dan tentu saja Puncak Becici yang tempo hari dikunjungi Barack Obama.

Bukit Mojo masih satu area dengan Rumah Hobbit. Yang paling ikonik dari tempat ini mungkin sarang burung raksasa, yang memang dibikin khusus untuk berfoto dengan latar belakang pegunungan dan jurang.

Mungkin karena memang menarik dan murah, kedua spot itu sering kali padat pengunjung. Jadi, yang mau foto juga harus antre. Saya sepakat dengan Kevin dalam hal ini: se-ngehits apa pun sebuah tempat, kurang nyaman rasanya kalau overcrowded.

Saya bisa mengerti kalau Kevin tidak mengantuk saat menonton Ramayana Ballet. Pasalnya, set panggung dan pencahayaan sendratari ini memang kelas dunia. Apalagi kalau dipentaskan di luar ruangan — kalau tidak hujan.

Tentu, bukan hanya tiga tempat itu yang patut direkomendasikan untuk para pelancong. UGETUGET akan menyajikan cerita tentang berbagai tempat lain yang di Jogja, baik yang sudah ngehits, sedang beranjak ngehits, maupun masih tersembunyi.

Bahkan juga yang benar-benar belum tersentuh tangan-tangan industri pariwisata tetapi menyajikan keindahan yang menyegarkan. Misalnya, sedikit bocoran untuk pantai berpasir putih yang baru sedikit sekali diketahui: Pantai Srakung dan Pantai Krokoh.

Sumber gambar: www.irhamfaridh.com

Bagikan artikel ini:

No Responses

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi