Tempat Jogging Paling Hits di Yogyakarta, uget uget
Sumber gambar: lifestyle.kompas.com
in

Tempat Jogging Paling Hits di Yogyakarta, Cocok Untuk Anak Muda

UGETUGET – Tempat jogging sudah menjadi kebutuhan yang sangat mutlak diperlukan oleh masyarakat Yogyakarta. Kini jogging bukan hanya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh saja, tetapi jogging sudah menjadi life style alias gaya hidup.

Bahkan, jika bicara tentang waktu pun sangat variatif. Ada yang berlari-lari di tempat jogging pada pagi, siang, sore, dan malam hari. Berikut adalah lima tempat jogging paling hits di Yogyakarta.

Alkid

Alkid merupakan sebuah singkatan atau akronim dari Alun-Alun Kidul (lapangan luas yang berada di selatan Kraton). Tempat ini sangat cocok untuk orang-orang yang ingin melakukan jogging. Tapi lakukanlah dari pagi hingga sore. Jangan pernah mencoba pada malam hari, karena kalian akan balapan dengan odong-odong yang menyala kelap-kelip.

Altar

Sama dengan Alkid, Altar merupakan singkatan dari Alun-Alun Utara (lapangan luas yang berada di utara Kraton). Bila dibandingkan dengan Alkid, Altar memiliki tempat yang lebih luas.

JEC

JEC juga merupakan sebuah akronim dari Jogja Expo Center. Tempat ini mirip sebuah sirkuit. Pemandangannya juga teduh dan hijau. Jika kalian jogging di tempat ini pasti akan semakin bersemangat.

Di tempat ini, waktu yang paling sering digunakan untuk orang-orang jogging adalah pagi dan sore hari.

GSP UGM

Ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh anak-anak muda. Ada banyak cowok ganteng dan cewek cantik di sana. Ya, GSP adalah singkatan dari Grha Sabdha Pramana Universitas Gadjah Mada.

Dari wilayah tempatnya sendiri sudah tahu kan kalau di sini banyak mahasiswa dan mahasiswi. Jadi cocok buat anak muda yang masih jomblo atau sekadar ingin refreshing. Bahkan juga cocok bagi para pasangan muda untuk jogging bersama.

Di tempat jogging ini, biasanya ramai saat sore hari.

Stadion Mandala Krida

Stadion tempat bermarkasnya tim kebanggan Jogja: PSIM ini merupakan tempat jogging yang hits. Kini stadion ini sudah hampir selesai direnovasi. Banyak sekali wahana olahraga yang disediakan di area ini.

Setiap pagi dan sore hari, tempat ini selalu ramai oleh masyarakat yang ingin berolahraga. Tidak hanya jogging saja. Tetapi ada basket, sepatu roda, bola, dan sebagainya.

Sumber gambar: lifestyle.kompas.com

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Keajaiban Sejarah Makeup Bikin Cantik Tak Perlu Lama, uget uget

Keajaiban Sejarah Makeup Bikin Cantik Tak Perlu Lama

ugetuget band musik lucu jogja orkes buaya muara

Band Musik Lucu Dari Jogja: Orkes Buaya Muara