Tempat Ini Bikin Pede Untuk Membaca Buku
Sumber gambar: forexstrategieswork.com
in

Tempat Ini Bikin Pede Untuk Membaca Buku

UGET UGET | Hai para kutu buku dan para aristokrat penggila buku, pastinya kalian menyukai buku walaupun belum seutuhnya membaca semua buku yang berada di perpustakaan mini kalian.

Sebenarnya untuk para warga yang tidak turah duit pasti akan mencari buku di perpustakaan umum atau di google dengan format .pdf, bahkan meminjam teman yang entah kapan dikembalikannya.

Sedangkan kalian yang turah duit, pastinya berburu di toko-toko prestige hingga di toko-toko buku repro (buku ilegal yang tidak diproduksi resmi lagi, atau buku kertas burem), bahkan di toko-toko online.

Pastinya kalian mengalami kejudegan dalam melakukan kegiatan suci yaitu: membaca buku. Entah itu kurangnya mood dalam membaca buku di tempat manapun dan di situasi apapun.

Memang sih terkadang ketika membaca buku di tempat manapun dalam situasi apapun, terdapat banyak mata yang seolah menyiyir “sok pintar”. Sebab itu, untuk kalian yang masih kurang ‘pede’ dalam membaca buku, kalian bisa menggunakan tempat ini untuk membaca.

Tempat Tunggu

Jika kalian ada di tempat umum dengan fasilitas umum bahkan dengan orang-orang umum, pastinya kalian akan merasa kurang pede ketika melakukan kegiatan suci.

membaca buku di kereta api
Sumber gambar: express.co.uk

Tapi jika kalian memang dalam keadaan menunggu di tempat umum, membaca bisa menjadi kegiatan arus utama daripada kalian mengecek IG, Twitter, dan WA.

Toh ada notifikasi kalau ada pesan masuk. Kebanyakan di tempat menunggu ini jarang ada mata orang yang nyinyir, karena sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

Transportasi Umum

Memang kata umum di sini menjadi Queenci dalam melakukan kegiatan suci. Di transportasi umum kawan-kawan bisa melakukan kegiatan suci tersebut.

Tapi juga harus melihat kondisi dan situasi. Jangan sampai karena keasyikan membaca, kawan-kawan tidak berhenti di tempat seharusnya.

Transportasi umum paling nyaman untuk membaca dari abad penjajahan hingga abad sekarang ialah transportasi kereta api.

Ada dua alasan. Pertama kereta api jarang melakukan belokan dadakan seperti bus. Jarang terjadi getaran yang menggangu dalam membaca bahkan dibandingkan pesawat masih enak kereta api (penulis tidak diendorse PT KAI, tapi pengalaman pribadi). Kedua pecahayaan yang bagus, karena pencahayaan yang bagus ini mata menjadi nyaman dalam membaca buku.

Dua tempat di atas sangat super duper rekomendasi bagi kalian pembaca buku untuk melatih mental kalian agar pede dalam membaca buku di tempat manapun dan di situasi apapun.

Karena memang kita butuh kawan-kawan para penggila pembaca buku, agar eksistensi pembaca buku di kawasan umum terjaga. Sebab kalau bukan dari kita, siapa lagi yang akan membudayakan membaca buku di tempat umum. Horaaaaaaaaaaaaaaaas!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Awas Makanan Berformalin Berbahaya Bagi Kesehatan

Awas Makanan Berformalin Berbahaya Bagi Kesehatan

waspada nyamuk demam penyakit kaki gajah

Cara Penularan Kaki Gajah, Waspada Nyamuk Dan Demam