Perubahan yang Akan Kamu Temui Pada Temanmu Kala Reuni Akbar

Perubahan yang Akan Kamu Temui Pada Temanmu Kala Reuni Akbar

UGET UGET – Reuni akbar jadi titik balik. Setiap orang pasti pernah culun. Percaya nggak percaya, teman-teman SD atau SMP-mu yang dulu terlihat kusut dan kumal bisa saja telah bertransformasi menjadi cantik dan tampan. Perubahan pada perempuan biasanya akan terlihat drastis karena telah mengenal yang namanya perawatan dan dandan.

Masa remaja memang biasanya banyak dihabiskan untuk bermain bersama teman-teman. Mereka cenderung cuek pada penampilan. Terlebih arahan dari orang tua dan sekolah membuat mereka cenderung berdandan sewajarnya.

Anak seusia itu biasanya menjadi usia produktif dan aktif mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler (ekskul). Mulai dari ekskul baris berbaris, pramuka, basket, sepakbola, voli, hingga bulu tangkis.

Sering sekali terpapar sinar matahari, berkeringat dan bau matahari. Bertemu dan menghabiskan waktu bersama teman-teman dalam kondisi kotor sekali pun. Bahkan yang saat ini kamu ingat dari temanmu justru dirinya dulu yang kumal, dekil, berantakan, dan cenderung tomboy.

Dulu sewaktu masih seusia itu, saya pun cenderung menyukai segala sesuatu yang lucu dan imut. Ini pun memengaruhi cara saya dalam memilih baju, aksesoris, dan segala sesuatu yang saya pakai. Orientasinya belum sampai pada gaya fesyen orang dewasa. Sehingga jelaslah terlihat perbedaan mencolok ketika kamu bersama teman-temanmu menggelar reuni beberapa tahun ke depan.

Ada beberapa perubahan yang sering ditemukan ketika kamu mengikuti reuni SD/SMP:

1. Gaya rambut

Gaya rambut jelas membuat seseorang tampak berbeda. Orang biasanya cenderung mengganti gaya rambutnya dalam beberapa waktu agar terlihat berbeda dan lebih segar. Temanmu yang dulunya berambut pendek kini tampil dengan rambut panjangnya. Atau temanmu yang dulu berponi, sekarang tampil lebih dewasa dengan rambut belah tengahnya.

Atau temanmu yang dulu selalu berkucir kuda, sekarang lebih berani dengan mengurai rambutnya dengan sedikit aksen warna pirang. Ada pula temanmu yang dulu berambut keriting/ikal, kini meluruskan rambutnya agar terkesan lebih jatuh dan rapi. Perubahan rambutpun akan menjadi hal yang memicu komentarmu ketika bertemu dengan temanmu setelah sekian lama.

2. Tren fesyen

Gaya berpakaian sewaktu SD/SMP biasanya masih cenderung tertutup dan serba rapi. Tren pada zamannya tentu berbeda dengan apa yang sedang tren saat ini. Apa yang mereka pakai saat itu, mungkin akan dipandang jaman dulu (jadul) untuk saat ini. Sehingga tak jarang tren fesyen berpengaruh besar pada perubahan penampilan seseorang.

“Kamu dulu pakai kacamata frame hitam, sekarang sudah nggak lagi nih?”, “Wih sekarang makin modis ya,” “Ih kamu beda deh, makin hits gayanya.” Pernyataan dan pujian itu seringkali muncul ketika kamu bertemu dengan teman lamamu. Iya karena gaya berpakaianmu mulai dari kepala sampai kaki pasti akan memengaruhi kesan penampilanmu.

3. Make up

Nah kalau ini sih sudah tidak diragukan lagi mampu membuat perempuan nampak berbeda. The power of make up mampu mengubah penampilanmu yang dulu culun tidak karuan menjadi semakin cantik nan mempesona.

Produk-produk perawatan kecantikan semakin membuat kulitmu bening dan glowing. Sehingga kamu bisa mengucapkan bye sama imej kamu yang dulunya kusam.

4. Bersih

Biasanya teman perempuanmu akan semakin terlihat bersih. Mereka yang dulunya penuh jerawat karena masa puber, mungkin sekarang jauh lebih bersih karena sudah mulai peduli akan penampilannya.

5. Badan semakin jadi

Tumbuh tinggi dan perubahan fisik setelah masa puber itu pasti. Seiring berjalannya waktu kamu akan semakin tinggi, perubahan fisik baik primer maupun sekunder menjadi hal yang tak terpelakkan. Dulu temanmu yang tingginya hanya sepundakmu, bisa jadi sekarang jauh lebih tinggi darimu. Temanmu yang dulunya kurus dan jangkung seperti tiang listrik, kini sudah bertransformasi menjadi sedikit gemuk.

Atau teman perempuanmu yang dulunya sedikit berisi, sekarang sudah lebih jadi karena diet. Teman laki-lakimu yang dulu sekarang tampil lebih dewasa dengan kumis dan jambangnya, dan lain sebagainya.

Akan ada banyak perubahan secara fisik yang mungkin membuat teman-temanmu nampak berbeda. Namun kamu masih mengenalnya sebagai sosok yang berarti di hidupmu. Sosok yang pernah mewarnai masa-masa putih merah atau putih birumu. Meskipun secara fisik telah berbeda, mereka tetaplah temanmu yang selalu kamu kenang hingga waktunya kalian dipertemukan kembali.

Sumber gambar: www.kompasiana.com

No Responses

Show all responses

Write a response