Telegram Sekarang Bisa Multi Akun Lho, Cocok Buat Bisnismu
Sumber gambar: beritacenter.com
in

Telegram Sekarang Bisa Multi Akun Lho, Cocok Buat Bisnismu

UGET UGET – Telegram kini mampu multi akun. Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai Instant Messenger yang perkembangannya sangat pesat, bahkan melebihi WhatsApp yang selama ini dipandang sebagai pemimpin pasar Instant Messenger. Entah kenapa WhatsApp yang saat ini sebagai pemimpin pasar tidak berinovasi seperti Telegram.

Aplikasi Telegram berawal dari sebuah proyek pribadi salah seorang developer bernama Pavel Durov. Awalnya aplikasi ini dibuat untuk menciptakan kebebasan mengirim pesan. Karena visi ini juga maka di beberapa negara Telegram pernah diblokir, salah satunya adalah Indonesia. Alasannya sederhana yaitu aplikasi Telegram dipandang sebagai media komunikasi para teroris. Terlepas berita itu benar atau salah, Telegram memang memiliki fitur keamanan yang cukup baik serta kecepatan yang mumpuni.

Kemudian fitur yang paling disukai lagi adalah sedikitnya batasan-batasan yang diterapkan oleh Telegram. Misalnya kita bisa menambahkan banyak orang pada grup, lebih banyak ketimbang WhatsApp.

Jika dilihat dari fiturnya, Telegram jauh lebih baik dibandingkan WhatsApp. Tetapi jika dilihat dari segi popularitas tentu saja menang WhatsApp. Karena selain salah satu perusahaan Facebook, kemunculannya juga duluan WhatsApp. Tetapi dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Telegram, Saya yakin meningkatnya popularitas aplikasi itu hanya tinggal menunggu waktu saja. Apalagi sekarang WhatsApp sudah jual mahal dengan pembatasan-pembatasan yang tidak diperlukan.

Fitur revolusioner Telegram : Multi Akun

Akhirnya, Telegram mewujudkan sebuah Instant Messenger Seperti yang saya impikan. Pada Telegram versi 4.7, pengembang memberikan sebuah fitur multiple account, yang mana dengan menggunakan fitur ini sebuah akun Telegram bisa dihandle oleh lebih dari satu nomor handphone. Ketika pesan diterima oleh satu akun, maka akan diteruskan ke beberapa akun yang terhubung.

Fitur ini sangat berguna bagi pemilik online shop yang memiliki beberapa customer service. Pemilik online shop hanya perlu mencantumkan satupun nomor telegram yang sudah dihubungkan ke beberapa CS. Ketika ada customer yang menghubungi nomor tersebut, maka secara otomatis pesan dari customer akan masuk ke semua handphone customer service. Salah satu dari mereka bisa menghandle customer tersebut.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah mencari cara agar WhatsApp bisa berlaku seperti ini, tetapi nyatanya tidak bisa. Sudah berbagai macam trik saya lakukan tetapi hasilnya nihil. Usaha seperti ini lebih mirip dengan meng-hack Whatsapp. Tentu saja tidak bisa, bagaimanapun juga WhatsApp memiliki keamanan yang sangat tinggi.

Dan saya bersyukur sekali akhirnya Telegram sadar pentingnya multi akun instant Messenger. Untuk mendapatkan fitur multiple account, silahkan update Telegram yang terbaru dan carilah menu untuk menambahkan akun. Selamat mencoba!

Sumber

Sumber gambar: beritacenter.com

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Ruang Terbuka Hijau Terbukti Dapat Meningkatkan Mood

Ruang Terbuka Hijau Terbukti Dapat Meningkatkan Mood

Manfaat Berorganisasi Kembangkan Pikiran dan Latih Keberanian

Manfaat Berorganisasi: Kembangkan Pikiran dan Latih Keberanian