Teknologi Produksi Terbesar Google yang Akan Mengubah Dunia, Mau Tahu?
Sumber gambar: ar.pinterest.com
in

Teknologi Produksi Terbesar Google yang Akan Mengubah Dunia, Mau Tahu?

UGETUGET РKita mengenal Google sebagai salah satu perusahaan teknologi produksi terbesar. Bermula dari mesin pencari informasi di internet dan produk-produk internet seperti: teknologi pencarian, perangkat lunak (software), perangkat keras (hardware), aplikasi telepon pintar, komputasi web dan periklanan (advertising).

Tidak hanya berhenti di situ, mengawalinya dengan pemebntukan laboratorium khusus yang difungsikan untuk menciptakan inovasi dalam bidang teknologi yang bernama Google X, Google mulai merambah ke sector industri. Maka, kini sering kita mendengar upaya Google yang tengah mengembangkan Artificial Intelligence (AI), Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), serta berbagai macam terobosan teknologi lain.

Bermula dari Google X, muncullah berbagai macam gawai pintar yang pengembangannya dilakukan setiap waktu. Kini kita bisa mencari beberapa produk pengembangan Google melalui mesin pencari mereka, seperti earbuds yang berfungsi sebagai alat pendamping aplikasi google translate yang berfungsi menerjemahkan berbagai bahasa secara langsung, atau masih banyak lainnya

Namun ternyata, masih banyak proyek Google yang dirahasiakan secara rapat di dalam laboratorium Google X. Diprediksi, teknologi-teknologi tersebut di saat kemunculannya akan benar-benar mengubah wajah dunia dari yang selama ini kita kenal. Mau tahu?

Waymo, Mobil Otomatis

Untuk Anda pecinta film-film sains fiksi, barangkali pernah melihat jenis kendaraan yang dikemudikan tanpa awak. Nah, tidak lama lagi, teknologi seperti itu tidak hanya ada di dalam layar kaca saja. Ternyata Google sudah mencoba mengembangkan mobil tanpa awak yang dimulai sejak tahun 2009 yang diberi nama Waymo. Tahun ini, Google bekerja sama dengan perusahaan Jaguar memproduksi mobil listrik otomat dengan jumal produksi awal sebanyak 20.000 unit dengan seri Jaguar I Pace. Mau mencoba? Anda bisa mulai melakukan pemesanan sejak sekarang.

Robot Tenaga Pabrik

Pada tahun 2015 lalu, Google mengakuisisi sejumlah perusahaan pengembangan teknologi, baik software maupun hardware, untuk kemudian memposisikannya di bawah Alphabet Inc. Di dalamnya, Google menempatkan anak-anak perusahaan seperti Google Inc. (Google), Access, Calico, CapitalG, GV, Nest, Verily, Waymo and X. Alphabet Inc sendiri merupakan salah satu perusahaan milik Google yang fokus pada pengembangan robot untuk sector pabrik. Jadi di masa depan, Anda haruslah bersiap-siap menghadapi dunia di mana manusia bekerja dengan robot dalam satu ruangan.

Lensa Kontak Diabetes

Bekerja sama dengan perusahaan multinasional yang bergerak di bidang produksi dan distribusi obat-obatan, Novartis, pada atahun 2014 Google mengumumkan proyek pengembangan Lensa Pintar Pendeteksi Diabetes. Google menjanjikan gawai pintarnya bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh penderita diabetes dan mereka yang memiliki kekurangan dalam penglihatan.

Lensa ini sendiri akan dirancang sebagaimana lensa biasa. Yang membedakan adalah adanya sensor yang bisa mengukur kadar gula darah melalui air mata pengguna. Ingin mencoba?

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ready Player One Kekinian dan Kekunoan dalam Satu Bingkai

Ready Player One: Kekinian dan Kekunoan dalam Satu Bingkai

Hidup Kurang Bahagia? Baca Ini

Hidup Kurang Bahagia? Baca Ini