Hotel Ini Adopsi Teknologi Parkir Otomatis Mobil All-New Nissan Leaf Untuk Sandal, Meja, dan Bantal Lantainya
Sumber gambar: warta.sumedang.info
in

Hotel Ini Adopsi Teknologi Parkir Otomatis Mobil All-New Nissan Leaf Untuk Sandal, Meja, dan Bantal Lantainya

UGET UGET – Tidak semua orang memiliki kebiasaan rapi. Salah satunya dalam menata sepatu ke dalam rak setiap kali habis dipakai. Melihat sepatu dan sandal yang berserakan tentu menjengkelkan. Namun sekarang, pemandangan seperti itu tak ada lagi berkat teknologi parkir otomatis Nissan. Teknologi ini memungkinkan sandal, meja, dan bantal lantai yang bisa “parkir” sendiri.

Hotel ProPILOT Park Ryokan di Jepang menjadi salah satu yang telah menjajal teknologi ini. Sebab hotel ini ingin memberikan pengalaman unik bagi para tamunya.

Dilansir kompas.com, sandal ini mengadopsi teknologi parkir Nissan yang pertama kali diperkenalkan dalam mobil all-new Nissan Leaf pada Oktober 2017. Dengan teknologi ini, mobil bisa mengenali situasi di sekitarnya dan membantu pengemudi dengan sistem parkir otomatisnya di tempat yang diinginkan, hanya dengan menekan sebuah tombol.

Sama halnya dengan itu, sandal ini akan dengan sendirinya parkir di pintu masuk penginapan hanya dengan menekan sebuah tombol. Jadi, sandal yang berserakan bisa langsung siap dipakai lagi oleh para tamu. Tak hanya itu, meja dan bantal lantainya pun bisa parkir sendiri. Jadi jangan kaget ya kalau benda-benda itu pindah sendiri.

Katanya, selain untuk memberikan hiburan bagi tamu. Penggunaan teknologi ini juga untuk mengurangi beban kerja para stafnya. Wah bagus ya, sehingga biaya pekerjanya jauh bisa dipangkas habis-habisan. Cara ini juga jauh lebih efisien sebab benda-benda tersebut bisa rapi kapan pun, tidak terpatok pada jam-jam tertentu.

Para stafnya pun tidak dibebani pada jobdesk yang terlalu banyak. Sehingga proses pembersihan kamar habis pakai bisa dilakukan lebih cepat. Tak hanya itu, tamu juga menjadi lebih puas pada pelayanan hotel. Sehingga untuk mereka yang punya sifat ceroboh dan kebiasaan tidak rapi bisa dikondisikan dengan baik.

Ya meskipun posisi barang-barang tersebut tidak bisa ditata lebih fleksibel, namun setidaknya pemandangan kamar dan depan pintu jauh enak dipandang. Apalagi rapi adalah bagian dari kebersihan. Dan kebersihan adalah sebagian dari iman.

Meskipun sudah ada teknologi seperti ini, kita tidak lantas bersikap manja dan begitu mengandalkan teknologi. Berbeda konteksnya untuk hotel yang memang menekankan pada pelayanan terhadap tamunya.

Sumber gambar: warta.sumedang.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Teman Lama Apakah Kalian Masih Merindukannya

Teman Lama: Apakah Kalian Masih Merindukannya?

Rambut Lepek Jadi Cerminan Sifat Jorokmu Lho

Rambut Lepek Jadi Cerminan Sifat Jorokmu Lho