Teknik Laser Efektif untuk Mengatasi Bekas Jerawat yang Berlubang
Sumber gambar: jerawatpedia.com
in

Teknik Laser Efektif untuk Mengatasi Bekas Jerawat yang Berlubang

UGETUGETMemiliki kulit dengan tipe berminyak dan berjerawat memang tidak menyenangkan. Sudah perawatan ini itu juga belum sembuh juga. Apalagi bekas jerawat membandel hingga bekas jerawat yang berlubang itu bikin nggak pede. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa menggunakan teknik laser.

Bekas jerawat yang berlubang tentunya bikin nggak pede, apalagi untuk perempuan. Mau pake make up juga nggak cocok karena bedak tidak bisa menempel di kulit secara sempurna.

Selain itu juga cibiran teman-teman yang selalu berkomentar “Kok muka kamu gitu sih?”

Sungguh ini bikin sakit hati dan kesal juga. Padahal orang-orang yang memiliki bekas jerawat tentunya sudah merawat kulit dengan cara apa pun. Mulai dari cara yang alami hingga facial.

Untuk mengatasi bekas jerawat yang berlubang memang harus berjuang ekstra. Jika menggunakan bahan alami mungkin akan lama sekali pemulihannya. Adapun cara lain untuk mengatasi bekas jerawat yang berlubang adalah dengan teknik laser.

Ya, teknik laser ini cukup ampuh dan efektif untuk mengatasi kulit berjerawat. Akun Youtube Yulia Baltschun ini membuktikannya.

Lantas teknik laser itu seperti apa sih? Bagaimana sistem kerjanya?

Teknik ini merupakan teknik untuk merusak jaringan kulit. Sistem kerjanya dengan merusak jaringan kulit pada kulit yang bermasalah. Kulit akan dilukai dengan luka yang berpola.

Teknik Laser Efektif untuk Mengatasi Bekas Jerawat yang Berlubang
Sumber gambar: jerawatpedia.com/laser-jerawat

Teknik ini juga mirip seperti dermaroller, bedanya jika menggunakan laser bisa lebih menembus ke dalam, bisa ke bagian epidermis kulit atau dermis.

Teknik ini tidak digunakan untuk seluruh muka, melainkan beberapa bagian saja yang dirasa terdapat bekas jerawatnya. Kekuatan laser ini sangat fleksibel berdasarkan kulit kita.

Yulia menjelaskan prosedur untuk teknik ini awalnya dengan mengolesi krim anastesi pada wajah. Jika bekas jerawatnya sangat dalam, anastesinya bisa lebih banyak. Setelah itu dibersihkan dan diberikan antiseptik.

Prosedur selanjutnya adalah proses laser, yaitu berupa menusuk-nusuk kulit dengan jarum. Kulit akan ditusuk dengan berpola. Setelah itu kulit akan diolesi anti iritasi.

Setelah dilakukan teknik itu akan merasakan rasa panas yang luar biasa. Semakin hari kulit akan menjadi hitam dan gosong. Namun dengan perawatan yang telaten, jaringan kulit baru akan terbentuk dan bekas jerawat belubang akan memudar.

Jadi apa kamu tertarik menggunakan teknik ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Pesan untuk Anak Muda Zaman Sekarang Jadilah Pekerja Kreatif dan Terus Berkarya

Pesan untuk Anak Muda Zaman Sekarang: Jadilah Pekerja Kreatif dan Terus Berkarya

Panduan Untuk Kamu yang Bosan Malam Mingguan di Luar

Panduan Untuk Kamu yang Bosan Malam Mingguan di Luar