Saat Bertemu Orang Baru, Ini Tandanya Kalau Kamu Seorang Sentimental
Sumber gambar: jpuprtni.deviantart.com
in

Saat Bertemu Orang Baru, Ini Tandanya Kalau Kamu Seorang Sentimental

UGET UGET – Pikiran tak dapat dilepaskan dari perasaan, karena setiap orang pasti punya subyektivitasnya masing-masing. Dalam menilai sesuatu pun, orang akan melibatkan perasaannya pula. Namun jangan sampai berlebihan ya guys, nanti kamu dicap sebagai pribadi yang sentimen. Ini nih salah satu tandanya, kalau kamu termasuk orang yang sentimental.

Ya, orang yang sentimental ini biasanya lebih mengedepankan perasaan daripada logikanya. Saking perasanya, segala pendapat dan pemikirannya akan sesuatu ataupun seseorang hampir selalu atas campur tangan perasaannya. Dengan kata lain, feelingnya atas sesuatu dijadikan sebagai dasar atas keputusannya.

Memang sih semua orang memiliki kecenderungan seperti ini. Hanya saja kadarnya yang berbeda. Salah satu tanda jika kamu terlalu sentimen adalah ketika kamu enggan membuka pembicaraan terlebih dahulu dengan orang baru. Kamu cenderung memilih berbicara dengan orang yang kamu kenal saja. Dan akhirnya, kamu terkesan cuek dengan orang baru.

Kamu yang sentimental biasanya akan menunggu terlebih dahulu sisi klopnya dengan si orang baru itu. Kamu adalah orang yang mendahulukan kenyamanan. Dan orang lainlah yang harus membuatmu nyaman terlebih dahulu. Kalau kamu sudah mulai merasa bahwa si orang baru ini mampu menyituasikanmu dalam kenyamanan, nah ini dia soulmate-mu!

Karenanya, kamu terlihat seperti orang yang pendiam karena tak terlalu banyak bicara. Kamu pun hanya menjawab ketika ditanya, selebihnya diam seribu bahasa. Atau malah cenderung bersikap cuek. Tentu kamu pernah menemui orang dengan karakter seperti ini.

Sebenarnya sifat sentimen ini tidak baik bila dibiarkan terus menerus. Tak hanya menunggu respon dari luar, seharusnya kamu sendiri bisa menciptakan kenyamanan itu. Sehingga orang lain tidak akan sungkan padamu. Kamu pun tidak akan mendapatkan anggapan yang tidak-tidak tentang dirimu. Pasti sedih kan kalau sampai terdengar di telingamu, kamu adalah tipe orang yang cenderung pilih-pilih teman, sombong, angkuh, dan cap negatif lainnya?

Maka dari itu, kamu tidak bisa mempercayai perasaanmu sepenuhnya. Karena itu kamu harus bersikap netral terlebih dahulu. Masak belum kenal, kamu sudah berprasangka yang macam-macam. Karenanya bersikaplah open-minded dan terbuka dengan orang di sekelilingmu. Dengan begini, orang juga akan segan terhadapmu.

Sumber gambar: jpuprtni.deviantart.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Headset Canggih Modius, Bisa Kurangi Berat Badan dan Tingkatkan Metabolisme

Headset Canggih Modius, Bisa Kurangi Berat Badan dan Tingkatkan Metabolisme

Taman Nasional Alas Purwo - Wisata Taman Nasional Jawa Timur

Wisata Taman Nasional Jawa Timur