Tanda-Tanda Sahabat Jadi Cinta
Sumber gambar: www.sheknows.com
in

Tanda-Tanda Sahabat Jadi Cinta

UGET UGET – Persahabatan pria dan wanita terkadang tak berjalan mulus. Keakraban keduanya bisa memunculkan perasaan nyaman yang tak biasa. Perasaan yang muncul begitu aneh, apakah itu tandanya sahabat jadi cinta?

Apasih tanda-tandanya kalau kamu jadi cinta dengan sahabat kamu sendiri? Berikut adalah beberapa tanda yang dapat kamu kenali:

1. Kalian mulai saling merasa cemburu saat menceritakan pria/wanita lain.

Sahabat seringkali menjadi tempat kamu menumpahkan segala perasaanmu. Kamu bisa menceritakan segala sesuatu yang membuat hatimu senang maupun duka. Segala hal yang sekiranya bisa membuat hatimu tenang, akan kamu bagikan ke sahabatmu. Begitu pula saat sahabatmu sedang dekat dengan seorang wanita.

Sebagai seorang sahabat seharusnya kamu menanggapi kabar ini dengan positif, mendukung penuh upaya sahabatmu untuk merebut hati wanita yang doi ceritakan. Tapi apabila saat kamu mendengarnya, hatimu berkata lain. Ini bisa jadi tanda kamu ada rasa dengan sahabatmu. Kamu malah ngedumel dalam hati. Kamu menjadi sedih dan cemburu karena tak ingin perhatian sahabatmu terbagi.

“Ih ngapain sih dekat sama dia,” “Kok sakit ya dengar doi cerita gitu,” atau “Kenapa doi harus punya perasaan ke dia.” Pikiran-pikiran seperti itu mungkin muncul untuk kamu yang mulai memiliki perasaan khusus pada sahabatmu.

Apalagi saat kamu tahu dirimu jelas lebih baik daripada wanita itu. Kamu yang selalu ada untuk sahabatmu. Tetapi saat ini doi memiliki wanita lain yang mungkin akan menggantikan posisimu. Kalau sudah begini, akui saja memang ada perasaan cinta yang tumbuh di hatimu.

2. Saat berdekatan yang dulunya merasa biasa saja, tiba-tiba kalian jadi grogi dan salah tingkah.

Dulu kalian sering menghabiskan waktu berdua melakukan apa saja yang mengasyikkan. Kalian tampil apa adanya tanpa rasa malu. Apa yang kalian tampilkan adalah diri kalian sejatinya. Kamu bersikap begitu karena ingin sahabatmu mengenalmu sebagai sosok yang sebenarnya.

Namun seiring berjalannya waktu, kamu mulai canggung dan grogi saat berada di dekatnya. Kamu mulai ingin menampilkan sisi cantik dan anggunmu sebagai wanita. Mau jalan-jalan tanpa riasan di wajah, memakai sneakers yang membuatmu terkesan tomboy, atau tak pernah membuat rambutmu terurai indah kala bersamanya, semuanya tak masalah bagimu. Tapi itu dulu.

Kamu menjadi salah tingkah saat sahabatmu melakukan hal-hal yang sebelumnya wajar bagimu. Berpegangan tangan, berpelukan, menatap tajam kedua matamu, atau sekadar bersandar di pundakmu menjadi hal biasa yang dilakukan sahabatmu selama ini. Namun saat ini entah mengapa hatimu bereaksi diperlakukan seperti itu.

Kamu malah menolak perlakuannya dan menjauhi sahabatmu. Sahabatmu mungkin merasa aneh dengan sikapmu terhadapnya yang lain dari biasanya. Kamu tidak dapat memungkiri dan menyalahkan cinta yang mungkin hadir sewaktu-waktu. Ini tandanya kamu menyukainya girls.

3. Kalian juga jadi lebih kangen satu sama lain.

Dulu sering ketemu di sekolah, di kampus, atau di lingkungan rumah seakan biasa saja. Layaknya bertemu teman main, tidak lebih dari itu. Kalian makan, main, dan berpergian bersama untuk menyenangkan pikiranmu. Tetapi saat ini ada yang berbeda, pertemuan kalian dapat menyenangkan hatimu. Kamu menjadi selalu ingin bertemu dengannya. Kamu selalu menanti kedatangannya di depan pagar rumahmu.

Semula yang biasa saja, rasanya kamu semakin merindukan kehadirannya. Kamu ingin selalu berada di sampingnya. Kamu pun menginginkan sesuatu yang lebih dilakukan doi untukmu. Dulu setiap bertemu selalu jotos-jotosan, mengejek satu sama lain, tak pernah damai. Namun sekarang kamu ingin memperlakukannya dengan kasih. Kamu pun rindu kelembutannya sebagai sosok lelaki.

Banyak kok kasus sahabat jadi cinta. Kalau di dunia perfilman kasus jatuh cinta dengan sahabat bisa kamu tonton dalam film Indonesia berjudul “Refrain.” Atau kamu juga bisa melihatnya dalam drama Korea “Fight For My Way.” Di film Refrain, kamu akan disuguhkan persahabatan Nata dan Niki yang berubah menjadi cinta. Sedangkan dalam drama Korea Fight For My Way, kamu akan melihat bagaimana kesamaan nasib dan suka duka bersama membuat persahabatan Ko Dong Man dan Choi Ae Ra berubah menjadi cinta. Film itu mungkin dapat menjadi referensi untukmu.

Sumber gambar: www.sheknows.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Juara Bertahan UCL Musim Lalu Butuh Berjuang untuk Dapat Bertahan di UCL Musim Ini

Juara Bertahan UCL Musim Lalu Butuh Berjuang untuk Dapat Bertahan di UCL Musim Ini

Masih Takut Berangkat Traveling Mungkin Anda Kurang Niat dan Kurang Nekat

Masih Takut Berangkat Traveling? Mungkin Anda Kurang Niat dan Kurang Nekat