Taman Pintar Yogyakarta Wisata yang Edukatif
Sumber gambar: palingseru.com
in

Taman Pintar Yogyakarta Wisata yang Edukatif

UGETUGET | Taman Pintar Yogyakarta merupakan salah satu wahana bermain sekaligus belajar bagi anak-anak yang disediakan oleh pemerintah kota Yogyakarta.

Tempat ini menyediakan sarana pembelajaran sains bagi siswa yang mendukung kurikulum pendidikan serta memotivasi anak dan generasi muda untuk mencintai sains.

Wahana bermain yang berada di sebelah timur jalan Malioboro ini menyediakan berbagai wahana permainan yang tidak hanya mendidik, namun juga akan membuat buah hati Anda merasa senang.

Taman pintar ini bisa dinikmati oleh anak-anak yang belum sekolah hingga anak-anak usia sekolah menengah untuk memperluas dan memperdalam pelajaran sains di sekolah melalui pengamatan langsung.

Simpelnya Taman Pintar itu merupakan laboratorium dalam kemasan rekreasi.

Taman Pintar Yogyakarta Wisata yang Edukatif
Sumber gambar: bonvoyagejogja.com

Letak tempat itu berada di depan Bank Indonesia atau berada kurang lebih 200 meter di sebelah timur perempatan jalan Malioboro.

Tempat itu dibuka dari mulai dari hari Selasa sampai Minggu. Khusus hari Senin libur kecuali jika bertepatan dengan libur nasional. Buka mulai jam 09.00 dan tutup jam 16.00 WIB.

Di sana ada bangunan yang dibagi menjadi 3 gedung utama dengan wahana beragam jenis wahananya masing-masing.

Wahana di Gedung Kotak

Di dalam Gedung Kotak ini terdapat 10 zona yaitu: zona replika candi Borobudur, zona koleksi keris, zona koleksi tokoh wayang, zona batik, zona air untuk kehidupan, zona pengolahan minyak gas dan bumi, zona planning city, zona teknologi otomotif, zona peraga turbulensi dan zona pengolahan susu.

Wahana di Gedung Oval

Terdapat 12 wahana yang bisa dinikmati di Gedung Oval, yaitu: zona cuaca iklim & gempa, zona argo, zona kehidupan purba, generator pedal, TV trainer, zona teknologi komunikasi, Generator Van De Graaf, zona nuklir, ICT melihat bumi, pojok kreasi sains, Terowongan ilusi, Aquarium Air Tawar.

Wahana di Gedung Memorabilia

Seperti namanya, Gedung Memorabilia berisi tiga wahana yang kesemuanya bertujuan untuk mengenang sejarah, yaitu: Sejarah Kasultanan Kraton, Tokoh Pendidikan dan Kepustakaan Kepresidenan.

Nah, gaes, bagaimana menarik bukan? Semoga kunjungan Anda ke sana bersama buah hati tercinta semakin membuat anak-anak Anda mencintai Sains dan menjadi generasi muda yang pintar.

Written by Rizky

Manusia Rock n Roll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Contek Jawaban Para Seleb Saat Ditanya Kapan Nikah?

Contek Jawaban Para Seleb Saat Ditanya Kapan Nikah?

Fakta Dibalik Cewek Humoris, Seperti Inikah?

Fakta Dibalik Cewek Humoris, Seperti Inikah?