Tak Perlu Risau Memikirkan Masa Depan Untuk Kamu Yang Mulai Masuk Usia Dewasa
Sumber gambar: ikons.id
in

Tak Perlu Risau Memikirkan Masa Depan Untuk Kamu Yang Mulai Masuk Usia Dewasa

UGETUGETUntuk kamu yang sudah memasuki usia 20 tahun ke atas, apakah saat ini kamu sedang risau memikirkan masa depan? Tenang, tenang, kamu tak perlu panik atau cemas karena sesungguhnya tidak ada yang tahu tentang masa depan seseorang.

Berbicara soal masa depan tentunya hal tersebut berkaitan dengan khayalan dan keinginan. Ya memang begitu, karena masa depan merupakan masa besok yang akan datang. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan kita.

Namun siapa sih yang tak ingin memiliki masa depan yang baik? Misalnya, ketika selesai lulus kuliah bisa kerja mapan, dapat pasangan yang sesuai keingianan, bisa hidup berkecukupan, dan lain-lain. Pasti semuanya mau.

Keinginan masa depan tiap orang tentunya beda-beda. Tapi intinya sama sih, yaitu menginginkan kehidupan yang enak ketika sudah di usia dewasa nanti.

Usia dewasa bisa dikatakan mulai dari tahapan mahasiswa. Mahasiswa biasanya usianya sudah memasuki 20 tahun ke atas yang seharusnya sudah mulai memikirkan masa depan.

Karena saking sibuk memikirkan masa depan, banyak dari mahasiswa yang mulai risau, cemas, dan resah. Sesungguhnya, kamu tidak perlu merasakan hal tersebut. Mengapa?

TIDAK ADA YANG TAHU TENTANG MASA DEPAN SESEORANG

Namanya masa depan ya tentunya masa yang akan datang. Kamu pun juga tidak akan tahu bagaimana masa depanmu kelak. Kamu tidak perlu berpikir keras tentang keresahanmu, lebih baik bertindak hal-hal positif untuk meraih masa depan yang kamu inginkan.

Tak Perlu Risau Memikirkan Masa Depan Untuk Kamu Yang Mulai Masuk Usia Dewasa
Sumber gambar: ikons.id

LAKUKAN KEGIATAN POSITIF SEBAGAI JEMBATAN UNTUK MERAIH MASA DEPANMU

Daripada kamu sibuk memikirkan masa depan yang belum tentu menjadi kenyataan, sebaiknya kamu melakukan kegiatan yang positif. Lakukan kegiatan yang sekiranya berhubungan dengan masa depan yang kamu inginkan.

Caranya? Mulailah dengan kuliah yang serius. Jangan bolos terus. Kemudian coba ikuti kegiatan, organisasi, atau UKM yang kamu sukai. Misalnya kamu sangat menyukai dunia teater, suatu saat nanti kamu ingin menjadi pemain teater atau film, kamu pun bisa mencoba mengikuti kegiatan seperti itu. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot berpikir lagi, kamu hanya perlu lakukan apa yang seharusnya kamu lakukan.

TAK PERLU MENYESALI APA YANG TELAH TERJADI

Apa kamu sudah mulai menyesal ketika kemarin-kemarin bolos kuliah? Akhirnya berdampak dengan nilamu yang susah keluar dan harus mengulang? Tak perlu kamu sesali. Yang kamu lakukan sekarang adalah berubah! Berubah menjadi diri lebih baik dan tata rencana masa depanmu kembali.

CERITAKAN MASALAH TERBERATMU DENGAN TUHAN

Ingat, kamu masih punya Tuhan yang akan selalu membantu dan menuntunmu. Percayakan semuanya pada-Nya. Ini memang jalan dari-Nya. Nasib yang buruk itu bisa kamu ubah ketika kamu mau berjuang untuk berubah menjadi lebih baik.

Mulai sekarang, kamu tak perlu risau memikirkan masa depan lagi ya. Lakukan hal-hal yang ada di sekitarmu, yang ada di depan. Jangan sibuk berpikir yang belum tentu jadi kenyataan. Lakukan kegiatan positif agar apa yang kamu lakukan sesuai dengan masa depan yang kamu inginkan. Semangat ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ironi Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018

Ironi Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018

Wisata Luar Angkasa SpaceX Ditunda?

Wisata Luar Angkasa SpaceX Ditunda?