Tahun Baru 2018 ke Jogja Aja, Ada Tempat-Tempat Keren Untuk Menghabiskan Malam Tahun Baru

Tahun Baru 2018 ke Jogja Aja, Ada Tempat-Tempat Keren Untuk Menghabiskan Malam Tahun Baru

UGET UGET – Tahun baru 2018 mau kemana nih? Buat kamu yang belum memiliki rencana ke mana malam tahun baru, mungkin kota Jogja bisa dijadikan pilihan menghabiskan malam tahun baru. Kenapa harus kota Jogja? Apa istimewanya kota ini dibandingkan dengan kota lainnya?

Kota Jogja memiliki budaya yang kental, Begitu juga dengan bangunan kota tua yang mengagumkan. Tentu saja ini adalah destinasi tepat buat kamu untuk menghabiskan malam tahun baru dan menyambut tahun 2018.

Memang, ada apa saja di kota Jogja? Tentu saja kota Jogja akan memberikan lebih banyak hiburan dibandingkan malam-malam sebelumnya. Kembang api adalah hiburan wajib malam tahun baru. Lokasinya hampir tersebar di seluruh kota Jogja. Hotel-hotel besar biasanya mengadakan pesta kembang api yang sungguh meriah. Bahkan cafe-cafe kecil yang berada di sekitaran kota Jogja juga mengadakan pesta kembang api.

Selain itu pentas kesenian yang mempertunjukkan budaya Jogja tampil daerah Malioboro sampai dengan Keraton Jogja. Sedangkan di Kota Gede yang merupakan kota tua menampilkan hiburan keroncong dan pesta musik jadul.

Bukit Bintang di Piyungan

bukti bintang malam tahun baru

Bukan hanya itu saja, di sebelah Sisi Timur Kota Jogja ada yang namanya Bukit Bintang. Di sanalah kamu bisa melihat riuhnya kota Jogja pada saat malam tahun baru. Dari atas bukit Bintang kamu dapat menyaksikan seluruh atraksi kembang api di kota Jogja dan sekitarnya. Dari Bukit Bintang, ke selatan kamu akan menemui Bukit Watu Amben. Di sini suasananya jauh lebih tenang dibandingkan Bukit Bintang karena lokasinya yang berada di jalan kecil. Tentu saja relatif lebih aman dan tidak ada gangguan bis-bis besar.

Sepertinya menghabiskan waktu malam tahun baru dengan berkemah di bukit Watu Amben adalah ide yang bagus. Di sana tidak terlalu sepi, masih ada warung yang buka sampai dengan larut malam. Tidak perlu khawatir kehabisan stok makanan. Apalagi malam tahun baru, Pasti buka sampai subuh.

Yang perlu diingat ketika memutuskan kemah di Watu Amben harus membawa jaket tebal karena tiupan angin Disini sangat kencang, suasana begitu dingin apa lagi sehabis pukul 02.00 pagi.

Bukit Kaliurang

Di sebelah utara Kota Jogja ada perbukitan Kaliurang. Sudah sejak dulu sampai sekarang, setiap acara tahun baru Kaliurang pasti menampilkan hiburan tersendiri. Mulai dari pertunjukan seni sampai dengan dangdut koplo yang digelar sampai subuh.

Di sana juga terdapat banyak sekali penginapan atau losmen yang bisa kamu sewa. Tapi perlu diingat, karena ini adalah tahun baru pasti tarif penginapan bisa naik berkali-kali lipat, apalagi yang berdekatan dengan area hiburan.

Tapi tidak masalah, toh ini hanya setahun sekali, hiburan bisa membuatmu lebih produktif.

Pantai Parangtritis

malam tahun baru di pantai parangtrititis

Jogja begitu istimewa, hampir memiliki semua jenis wisata mulai dari kuliner, perbukitan, Kota Tua, belanja dan tentu saja pantai. Pantai Parangtritis merupakan pantai legendaris yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Dan disinilah kamu bisa Menghabiskan malam tahun baru 2018. Pasti banyak sekali hiburan yang digelar di pantai Parangtritis.

Yang paling update saat ini adalah spot gurun pasir. Kamu bisa berkemah di gurun pasir dan menikmati indahnya ribuan bintang di angkasa. Kita berdoa agar malam tahun baru 2018 tidak diguyur hujan.

Di sini, bakar-bakar jagung adalah ide menarik. Kamu bisa manfaatkan jagung manis di sepanjang jalan Parangtritis dan membawanya ke gurun pasir. Pasti menyenangkan sekali

Spot Tersembunyi

Masih ada spot tersembunyi untuk merayakan tahun baru di Yogyakarta. Saya sendiri belum menemukan spot tersebut, tetapi saya yakin ada area-area bersembunyi yang bisa kamu gunakan untuk merayakan tahun baru. Cara menemukannya adalah dengan memantau aktivitas orang-orang di sosial media. Mereka pasti memposting acara-acara hebohnya di sosmed. Ini kesempatanmu untuk ikut berpesta dan heboh bareng.

Sumber gambar: mapio.net

1

No Responses

Show all responses

Write a response