Swedia vs Turki Anak Asuh Mircea Lucescu Mengamuk di Menit-menit Akhir
Sumber gambar: Instagram millitakimlar
in

Swedia vs Turki: Anak Asuh Mircea Lucescu Mengamuk di Menit-menit Akhir

UGET-UGET | Masih ada harapan sebelum peluit akhir pertandingan dibunyikan. Setidaknya itu yang dipegang pasukan Mircea Lucescu dalam pertandingan Swedia vs Turki. Sempat tertinggal dua gol dari Swedia, Turki secara dramatis dapat mengakhiri laga dengan kemenangan.

Pertandingan antara Swedia vs Turki ini merupakan lanjutan kompetisi UEFA Nations League (UNL) yang digelar di Stadion Friends Arena, Swedia. Sebelumnya Swedia sudah mampu menguasai pertandingan. Mereka bahkan unggul dua gol lebih dulu melalui Isaac Thelin di menit ke-34 dan Viktor Claesson di menit ke-49.

Namun anak asuh Mircea Lucescu tidak hilang asa. Mereka mencoba untuk bangkit hingga akhirnya Hakan Calhanoglu mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 di menit ke-51. Gol ini berhasil membakar semangat pasukan Turki untuk bisa terus memberikan perlawanan.

Pesta Swedia yang sudah hampir ada di depan mata akhirnya sirna ketika dua menit sebelum laga usai Emre Akbaba mengubah skor menjadi 2-2. Belum berhenti sampai di situ, Akbaba kembali mengamuk di injury time dengan mencetak gol keduanya dan memastikan Turki pulang dengan poin penuh.

Swedia vs Turki Anak Asuh Mircea Lucescu Mengamuk di Menit-menit Akhir
Sumber gambar: Instagram millitakimlar

Come back sempurna Turki ini membuat mereka saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga B Grup 2 UNL. Turki berasil mengumpulkan tiga poin setelah di pertandingan pembuka harus mengaku kalah dari Rusia.

Hasil ini pantas untuk membuat Turki lebih percaya diri lagi dalam menghadapi pertandingan-pertandingan lain ke depannya. Apalagi mereka sebenarnya memiliki pemain-pemain hebat. Sebut saja Cenk Tosun, Oguzhan Ozyakup, Hakan Calhanoglu, dan Cengiz Under.

Nama-nama itu hanya segelintir dari pemain hebat lainnya di Turki. Jika kesolidan mereka terus terjaga, rasanya bukan tidak mungkin Turki dapat menjadi salah satu tim dengan kekuatan yang mumpuni di Eropa. Tinggal konsistensi mereka saat ini yang diuji.

Lebih dari itu, semangat pantang menyerah seperti yang mereka tunjukkan dalam pertandingan Swedia vs Turki ini juga penting untuk selalu mereka miliki. Seperti kata Calhanoglu dalam akun instagramnya, “Siapa saja yang pantang menyerah akan mendapatkan balasan pada akhirnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Posisi Jose Mourinho sebagai Pelatih MU Terus Dipepet Kritikan

Posisi Jose Mourinho sebagai Pelatih MU Terus Dipepet Kritikan

Ngeri Pesta Pernikahan Ini Dilakukan di Tengah Kuburan! Videonya Viral

Ngeri Pesta Pernikahan Ini Dilakukan di Tengah Kuburan! Videonya Viral