uget uget - sunset bukit paralayang strategi menikmati sunset
Sumber: Captured from YouTube.
in

Sunset Bukit Paralayang: Strategi Menikmati Sunset

UGETUGET — Sunset Bukit Paralayang bisa dinikmati dengan cukup mudah. Yang penting, kita tidak telat sampai di spot woles ini. Artinya, kita perlu sedikit strategi agar sampai di lokasi tepat waktu dan bisa menyaksikan sunset yang betul-betul memorable.

Jadi, yang pertama adalah strategi jam keberangkatan. Tentu saja ini bergantung pada lokasi kita. Misalnya, kalau kita berada di Jogja, maka perjalanan ke Bukit Paralayang butuh waktu sekitar satu jam. So, berangkat pukul 4 sore tepat adalah keputusan yang bijak.

Tapi, kalau kita sedang berada di sekitar area spot ini, misalnya sedang di Gumuk Pasir Parangkusumo atau di Pantai Parangtritis, tentu waktu yang dibutuhkan lebih sedikit. Yang jelas, rekomendasinya adalah kita harus siap di lokasi jangan lebih dari pukul 5 sore.

Yang kedua adalah soal kendaraan. Yang penting, kita sudah berada di area Pantai Parangtritis. Nah, dari ujung selatan jalan aspal di dekat tempat parkir itu, kita belok ke kiri. Jalannya menanjak. Jadi, kita pastikan bahwa motor atau mobil kita cukup perkasa untuk menaklukkan jalur menanjak yang cukup suram.

Jangan lupa siapkan ban dan shock breaker juga. Beberapa ratus meter setelah tikungan ke kanan, jalurnya masih lumayan halus. Tapi, setelah itu jalurnya tergolong makadam. Banyak kerikil di sepanjang jalur. Lalu, di jalur beton (cor-coran semen), cenderung licin.

Menikmati sunset Bukit Paralayang akan menjadi pengalaman yang seru dan pantas dikenang kalau persiapan kita memadai saat berangkat. Di sekitar lokasi sendiri, fasilitas sudah lumayan lengkap. Ada warung-warung romantis dengan pemandangan pantai dan daerah pesisir di arah selatan dan barat.

Sunset Bukit Paralayang yang mulai ngehits lagi itu bisa dinikmati dengan menyusuri jalur tangga yang sudah tertata. Tiba di atas bukit, kita bisa mengedarkan pandangan dengan bebas ke selatan dan barat. Nah, di arah barat itulah lukisan senja yang memesona akan dihamparkan.

Untuk menikmati sunset Bukit Paralayang, kita tinggal duduk di puncak bukit yang agak curam. Yang penting, tetap hati-hati. Jangan sampai tergelincir. Juga saat kita pulang. Karena, udara tentu sudah gelap dan kita harus menyusuri jalan yang menurun curam. Happy sunset-an!

Sumber gambar: Captured from YouTube.

Written by Justme Shasha

Sedang belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

uget uget - Mengundang Garuda Belajar Manajemen Kehidupan Seni Pertunjukan Dari Yuliono Singsot

Mengundang Garuda: Belajar Manajemen Kehidupan Seni Pertunjukan Dari Yuliono Singsot

uget uget - Bekerja di Google: Belajar dari Kantor Google yang Nyaman

Bekerja di Google: Belajar dari Kantor Google yang Nyaman