Suka Pemandangan Luar Angkasa Coba Kunjungi Channel Ini
Sumber gambar: radiatulaisy21.blogspot.co.id
in

Suka Pemandangan Luar Angkasa? Coba Kunjungi Channel Ini

UGET UGET – Ada banyak sekali benda-benda di luar angkasa yang indah untuk di saksikan. Kita tentu juga sering melihat foto-fotonya yang ada di dalam buku atau pun beredar di internet.

Saat ini sudah banyak astronot yang bertaruh nyawa hidup di luar angkasa. Mereka merekam sekaligus mengamati apa saja yang terjadi di luar sana. Kita tentu sering mendengar kabar-kabar mengenai fenomena alam yang ada di luar angkasa. Itulah salah satu alasan mereka mengapa rela menjalani pekerjaan penuh resiko dengan terbang ke tempat yang sangat jauh itu.

Saat di bumi, banyak orang menjadi pengagum bintang jatuh. Tidak sedikit pula yang senang berbaring di luar ruangan untuk menengadah ke langit dan memandangi bintang-bintang dan bulan di atas sana. Mungkin kita hanya melakukan itu di siang hari, namun bagi seorang astronot, melihat pemandangan di luar angkasa adalah tugas kerap yang harus diembannya.

Bagi Anda yang gemar melihat pemandangan di luar angkasa, kita bisa melihatnya kapan saja secara live melalui beberapa channel di Youtube. Misalnya saja melalui channel Space & Universe, atau kita juga dapat melihat aktifitas para astronot di luar angkasa melalui channel milik NASA di YouTube.

Kita tahu, NASA atau National Aeronautics and Space Administration adalah lembaga milik pemerintah Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program luar angkasa Amerika Serikat dan penelitian umum luar angkasa dalam jangka panjang. Melalui program live-nya di YouTube, kita dapat memperoleh banyak pengetahuan tentang dunia astronomi dari para astronot dan ahli-ahli yang bekerja di sana.

Sebuah pengalaman yang menarik untuk ikut menyaksikan bumi yang kita tempati ini dari ruang angkasa. Di belahan bumi yang mengalami waktu siang hari, kita dapat melihat awan-awan yang menyelimuti, dan warna biru laut yang tampak indah terlihat dari atas. Sedangkan jika kita berada atau menyorot belahan bumi yang sedang mengalami waktu malah hari, kita mungkin hanya melihat warna gelap saja, tapi jangan salah, hal ini justru menarik jika tiba-tiba saja ada benda langit yang lewat dan tertangkap kamera.

Lebih dari itu, ada pula sesi tanya jawab yang bisa kita simak dari para pelajar yang ditujukan kepada para astronot yang saat ini bekerja di luar angkasa sana. Menarik sekali untuk lebih tahu lebih banyak tentang ilmu yang satu ini. Sesi tanya jawab ini biasanya ada di channel NASA TV Public-Education atau NASA TV Media. Kita dapat melihatnya sewaktu-waktu di YouTube.

Sumber gambar: radiatulaisy21.blogspot.co.id

https://www.youtube.com/watch?v=RtU_mdL2vBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Jangan Bersedih Dunia Masih Mendukungmu Untuk Bahagia

Jangan Bersedih: Dunia Masih Mendukungmu untuk Bahagia

Ternyata Diam di Fasilitas Umum Eskalator Mampu Mereduksi Antrian

Ternyata Diam di Fasilitas Umum Eskalator Mampu Mereduksi Antrian