Pentingnya Menciptakan Suasana Rumah yang Menenangkan
Sumber gambar: www.mowbraywoodwards.co.uk
in

Pentingnya Menciptakan Suasana Rumah yang Menenangkan

UGET UGET Rumah adalah tempat yang seharusnya identik dengan ketenangan. Untuk itulah mengapa penting bagi kita agar bisa menciptakan suasana rumah yang damai dan menenangkan.

Pepatah bahasa Inggris berkata bahwa rumah adalah tempat di mana hati kita berada. Ungkapan itu menurut saya seratus persen benar. Tapi tentu hanya jika ada suasana yang indah dan menengkan di dalam rumah.

Banyak orang, baik itu anak muda atau pun orang dewasa yang merasa tidak betah saat di rumah. Mereka justru menganggap bahwa rumah adalah sebuah neraka. Itu sebabnya mereka memilih untuk pergi dan menghindar dari tempat itu.

Biasanya, jika sudah menghindari rumah, ada sebuah konflik di sana. Pertengkaran dan perdebatan misalnya. Betapa pun, rumah adalah tempat pribadi di mana banyak karakter berbeda disatukan. Jadi, kemungkinan berbeda pendapat tetap ada.

Hanya saja, semua itu tergantung pada mereka yang mengatasi. Apakah berbedaan pendapat itu akan disikapi secara emosi, atau akan dicari solusi terbaik untuk bersama. Yang paham betul akan arti sebuah ketenangan, pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Jangan sampai rumah hanya dijadikan tempat berdebat. Bukan justru menengkan, tapi malah membuat masalah. Jangan sampai pula rumah hanya sebagai tempat peristirahatan sementara, tanpa merasakan ketenangan sedikitpun di dalamnya.

Bagaimanapun, kita harus berjuang untuk menciptakan kedamaian dan ketenangan di dalam rumah. Pastikan rumah adalah tempat yang selalu ingin kita tuju ketika masalah di luar sana sudah menumpuk dan hampir membuat stress. Pastikan pula rumah adalah tempat yang selalu kita cari saat kita membutuhkan sebuah ketenangan.

Menciptakan iklim keluarga yang baik saya rasa sangatlah penting. Setiap anak dan anggota keluarga layak untuk merasakan kehangatan saat di rumah. Sudah banyak terjadi, para anak yang salah bergaul hanya karena lingkungan rumah yang tidak bisa menghadirkan sesuatu yang dia cari. Pada akhirnya, kehidupan liar menjadi pelampiasannya.

Untuk itu, penting sekali menciptakan suasana rumah yang tenang. Rumah sudah sewajarnya menjadi tempat yang kita cari ketika kita membutuhkan rasa tenang dan kehangatan.

Sumber gambar: www.mowbraywoodwards.co.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Satu Kata untuk Sepak Bola Ekspresi Kalau Menurutmu

Satu Kata untuk Sepak Bola: Ekspresi, Kalau Menurutmu?

Ada yang Menyakiti Cristiano Ronaldo Selain Kekalahan Madrid di El Clasico

Ada yang Menyakiti Cristiano Ronaldo Selain Kekalahan Madrid di El Clasico