Stupid Phone Light Phone 2, Katanya Ampuh Atasi Kecanduan Gadget
Sumber gambar: www.bustle.com
in

Stupid Phone: Light Phone 2, Katanya Ampuh Atasi Kecanduan Gadget

UGET UGET – Selama ini orang berlomba-lomba menciptakan ponsel pintar atau yang kerap disebut smartphone. Saking pintarnya, kita begitu terkagum-kagum dan mengandalkan segala hal pada smartphone kita. Sering kali kasus kecanduan gadget mengintai. Nah untuk mengurangi kecanduan ini, ponsel Light Phone 2 sengaja dirancang hanya untuk berkomunikasi saja. Karena hanya bisa melakukan dua fungsi, ponsel ini sampai-sampai dinamai stupid phone lho.

Light Phone 2 ini hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan mengirim SMS. Agak aneh memang, di tengah hingar bingar kemajuan teknologi dan sistem informasinya, mengapa perusahaan ini malah memilih memproduksi ponsel yang jelas tak akan mampu bersaing, dilihat dari fungsinya yang begitu terbatas itu?

Dilansir dari tech2.org, ponsel ini sebenarnya dirancang untuk mengurangi kecanduan smartphone, dan menggunakan ponsel seperlunya saja, yaitu untuk berkomunikasi. Sehingga ponsel ini mendorong Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas untuk melakukan hal-hal yang paling Anda cintai, bebas dari gangguan. Kami menyebutnya going light. Begitu kata perusahaan start up yang memproduksinya.

Memang selama ini ada kerancuan dari nama ponsel pintar. Teknologi terus berkembang, namun perilaku kita masih belum bisa bergerak menyesuaikan kemajuan itu. Sehingga banyak dari kita menggunakan smartphone secara tidak beradab. Asal beli hanya untuk gaya-gayaan, dan tak memaksimalkan kemampuan yang dimiliki oleh smartphone. Dengan kata lain, ponsel boleh pintar, tetapi kita masih menggunakannya dengan terbatas.

Smartphone membodohi kita, dan stupid phone mencerdaskan kita. Kalau memang kepentingan kita hanya untuk berkomunikasi melalui panggilan telepon, pesan, chatting, atau voice chat maka sekiranya lebih baik kita fokuskan saja ponsel kita pada fungsi utama itu. Saya rasa begitulah perspektif yang ingin disampaikan oleh pencetus Light Phone 2 ini.

Lagi pula saat ini orang begitu mudah kecanduan gadget karena terlalu sering berinteraksi secara online. Sekiranya stupid ponsel ini dapat menjadi terapi penyembuhan ketergantungan kita pada smartphone.

Uniknya, meskipun disebut stupid phone, harganya tak main-main lho guys. Bahkan lebih mahal dari smartphone pada umumnya. Satu Light Phone 2 diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar $400 (Rp 5,4 juta). Wah penasaran deh!

Sumber gambar: www.bustle.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Arti Penting dari Sebuah Dedikasi dalam Hidup Ini

Arti Penting dari Sebuah Dedikasi dalam Hidup Ini

Tottenham Hotspur vs Juventus Duel UCL Paling Seru Pekan ini

Tottenham Hotspur vs Juventus: Duel UCL Paling Menarik Pekan ini