V Shape, Standar Kecantikan Wanita Korea
Sumber gambar: www.aestheticshub.com
in

V Shape, Standar Kecantikan Wanita Korea

UGET UGET – Korea memang seolah menjadi arah kiblat kecantikan. Banyak inovasi produk yang berasal dari sana. Tak hanya itu, keberhasilan prosedur operasi plastik di sana pun lantas menjadi rujukan orang. Wanita Korea semakin masif mulai menanamkan representasi wanita cantik versi mereka. Nah seperti apa sih definisi cantik menurut mereka? Nampaknya wajah berbentuk V atau V shape jadi standar kecantikan wanita di sana nih.

Operasi plastik di Korea seakan sudah menjadi tren kecantikan. Di sana operasi plastik benar-benar gila-gilaan. Tak hanya wanita, pria juga menjajalnya. Bahkan tak hanya usia muda, mereka yang sudah menua pun tertarik mencobanya.

Saking populernya, operasi plastik menjadi jalan cepat untuk mendapatkan wajah yang cantik. Uniknya, di Korea tak jarang gadis remaja lebih senang mendapat hadiah kelulusan berupa biaya operasi plastik dibanding barang apapun. Sehingga wajar apabila anak seusia SMA sudah banyak yang mempermak wajahnya.

Korea punya standar kecantikannya sendiri. Di sana, orang baru dianggap memiliki bentuk wajah yang sempurna kalau sudah berbentuk V. Wajah berbentuk V ini identik dengan pipi yang tirus serta dagu yang lancip sehingga seperti membentuk huruf V. Dan wanita berwajah V shape dianggap lebih cantik daripada yang berwajah bulat atau kotak.

Nah mereka yang berwajah bulat bahkan rela melakukan prosedur operasi plastik dan sedot lemak untuk mendapatkan wajah V shape. Memang sih ya, lingkungan sosial sangat memengaruhi individu yang tinggal di dalamnya.

Standar kecantikan mayoritas mau tidak mau mendorong orang untuk berubah. Mereka yang tidak memiliki kriteria ini lantas dikucilkan dan dibully. Maka definisi kecantikan memang memberikan tekanan tersendiri, khususnya bagi kaum wanita.

Bagi mereka yang memiliki double chin juga rela menyisihkan uangnya untuk melakukan operasi pengangkatan lemak. Meskipun menyakitkan, nyatanya operasi plastik tetap tak kehilangan pelanggannya. Bahkan malah terus menarik perhatian. Menjadi cantik itu memang menyakitkan ya.

Namun meskipun operasi plastik banyak digandrungi, tetap ada yang masih takut mencobanya. Akhirnya produk-produk yang dapat membantu mengurangi lemak di area pipi dan dagu pun banyak dijual di pasaran. Ada yang berupa pengikat, masker, peluntur lemak, face roller, bar skeen, dan masih banyak lagi.

Sumber gambar: www.aestheticshub.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Waspada Trio Liverpool Semakin Menjadi-jadi

Waspada! Trio Liverpool Semakin Menjadi-jadi

Kegagalan Bisa Sebabkan Anak Tidak PD, Di sini Pentingnya Peran Orang Tua

Kegagalan Bisa Sebabkan Anak Tidak PD, Di sini Pentingnya Peran Orang Tua