uget uget - Spesifikasi iPhone 8: Kian Moncer Dengan Prosesor A11 Bionic
Sumber: YouTube.com
in

Spesifikasi iPhone 8: Kian Moncer Dengan Prosesor A11 Bionic

UGETUGETSpesifikasi iPhone 8 dan iPhone X membuktikan bahwa Steve Jobs memang memiliki naluri teknologi dan bisnis yang tajam.

Sepuluh tahun lalu, sebelum meninggal, Jobs bersikeras untuk membuat pabrik pembuatan mikroprosesor untuk ponsel pintar. Artinya, pembuatan otak inti dari iPhone ditangani langsung oleh Apple.

Apa yang dikatakan oleh Jobs itu benar. Prosesor Apple yang terbaru, dengan nama A11 bionic, memiliki kinerja yang jauh lebih cepat dibandingkan prosesor Android yang paling cepat sekali pun.

Menurut kabar, kecepatannya adalah 50% lebih cepat dibandingkan prosesor Android paling cepat yang berada di pasaran saat ini.

Keputusan untuk membuat pabrik sendiri memang tepat karena processor adalah inti dari semua komponen ponsel pintar. Sehingga, dengan membuat komponen inti ini sesuai dengan peranti lunak yang dibuat, maka akan dihasilkan paduan sempurna antara software dan hardware.

Spesifikasi iPhone 8: Prosesor Sangar untuk Developer dan Content Creator?

Prosesor A11 Bionic dijumpai dalam spesifikasi iPhone 8 dan iPhone X, dua seri iPhone terbaru bikinan Cupertino. Dengan menggunakan prosesor yang terbaru ini, bisa dipastikan aplikasi berat seperti video editing bisa dijalankan melalui ponsel cerdas.

Developer aplikasi IOS juga akan lebih leluasa mengembangkan kreativitas dan imajinasinya. Mereka tidak lagi dibatasi dengan hardware yang performanya rata-rata.

Tentu saja ini adalah kabar yang baik bagi semua pecinta gadget. Tapi, di Indonesia, apakah dengan spesifikasi iPhone 8 yang gahar ini, gadget dengan prosesor canggih ini, iPhone seri baru ini bisa bekerja secara maksimal?

Mungkin pertanyaan yang tepat adalah: apakah orang Indonesia bisa memaksimalkan teknologi canggih ini? Mengingat orang Indonesia, kita tahulah seperti apa mereka menggunakan ponsel cerdas. Palingan cuma untuk SMS dan telepon. Tapi, SMS pun sudah digantikan WhatsApp.

Baca juga : CN-235 Tetuko: Pesawat Pribumi Pertama

Sampai kemarin ada isu pornografi di WhatsApp. Tapi itu hanya isu dan sampai sekarang belum jelas kejadiannya seperti apa.

Kembali ke spesifikasi iPhone 8 dan iPhone X. Menurut saya, orang Indonesia yang bisa memanfaatkan teknologi prosesor canggih dari Apple ini hanya beberapa saja, maksudnya tidak banyak. Mungkin para content creator saja yang mampu memanfaatkan teknologi prosesor canggih ini.

Selebihnya hanya untuk gengsi-gengsian saja. Seperti diketahui kalau anak muda zaman sekarang sudah menenteng iPhone terbaru, gengsinya semakin tinggi, kemungkinan dapat pacar jauh lebih besar.

Pilih Android atau iPhone?

Pertanyaan ini mungkin sudah sangat umum ditanyakan oleh banyak orang ketika akan memilih smartphone. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang cukup seimbang. Tetapi dengan melihat spesifikasi iPhone 8 yang terbaru ini, bisa dipastikan Apple memiliki teknologi komputasi mobile yang unggul dibandingkan Android.

Tetapi, Android memiliki komunitas open source yang didukung oleh Google. Mereka pasti menyiapkan teknologi terbaru untuk menyaingi iPhone yang hanya dikembangkan oleh sebuah perusahaan.

Mungkin yang menjadi masalah adalah hardware yang menjalankan Android. Hardware ini diproduksi oleh vendor ketiga, bukan oleh Google.

Tetapi kabarnya Google telah menyiapkan satu paket hardware dan software dengan nama smartphonenya adalah Google pixel 2. Ini adalah smartphone asli yang dibuat oleh Google dan kemungkinan hardware yang ada di dalamnya sudah disesuaikan dengan Android.

Bisa jadi ini adalah rival terberat Apple.

Di internet juga sudah muncul beberapa hasil kamera yang disebut dengan Google pixel 2. Menurut saya, hasil jepretannya cukup bagus, hampir sekelas DSLR. Rencananya Google pixel 2 akan diluncurkan pada bulan Oktober 2017. peluncurannya di Amerika dan saya tidak tahu kapan akan hadir di Indonesia.

Beberapa foto kamera Google Pixel 2

foto anjing yang di jepret dengan google pixel

foto daun dengan google pixel

Foto pegunungan yang diambil dengan kamera google pixel

Google pixel 2 memiliki spesifikasi hardware yang sangat tinggi. Ini adalah bentuk revolusi dari perangkat Android yang pernah dikeluarkan oleh Google. Kali ini mereka tidak main-main dengan perangkat yang menjalankan Android.

Setelah launching nanti, kita akan melihat opini-opini yang ada di internet tentang pertarungan antara Google Pixel 2 dan iPhone 8.

Sumber

Sumber foto

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

uget uget - Model Baju Batik Pasar Beringharjo Malioboro Bagus-Bagus Loh

Model Baju Batik Pasar Beringharjo Malioboro: Bagus!

uget uget - Artis Video Klip dari Wonosobo- Yuliono Singsot

Artis Video Klip dari Wonosobo: Yuliono Singsot