Isu Spanyol Didiskualifikasi: Upaya yang Sama untuk Bangkitkan Tensi Piala Dunia 2018
Sumber gambar: www.worldsoccer.com
in

Isu Spanyol Didiskualifikasi: Upaya yang Sama untuk Bangkitkan Tensi Piala Dunia 2018

UGET UGET – Masih bulan Desember 2017. Masih cukup jauh menuju Piala Dunia 2018, tapi isu-isu terkait tidak hentinya diberitakan. Yang terakhir datang dan menggemparkan adalah kabar bahwa Spanyol mungkin saja akan didiskualifikasi. Entahlah, mungkin saja ini hanya untuk meningkatkan tensi semata.

Memakai masalah yang sama dengan yang dialami Peru beberapa waktu yang lalu, kini giliran Spanyol yang namanya diseret ke dalam kasus ini. Tidak jauh berbeda, hal ini tetap menyoal campur tangan pemerintah terhadap federasi sepak bola Spanyol, dalam hal pemilihan presiden RFEF yang baru.

Jika benar begitu, bisa saja Spanyol dianggap melanggar statuta FIFA, dan pada akhirnya akan diberi sanksi. Dampak terburuknya adalah kegagalan mereka untuk dapat berpartisipasi di Piala Dunia tahun depan. Tentu akan sangat disayangkan jika kita gagal menyaksikan duel seru antara Spanyol dan Portugal di Grup B Piala Dunia Rusia.

Kasus ini menurut saya hampir senada dengan Peru, bukan? Tapi jika berkaca dari apa yang terjadi sebelumnya, saya rasa tidak akan terjadi apa-apa. Lagi pula ini masih isu dan dugaan, meskipun sudah cukup meledak-ledak di kalangan para penggemar sepak bola.

Sejak berita itu dimunculkan, jelas hal itu mengundang perhatian. Banyak reaksi dari berbagai pihak yang bermunculan. Positif dan negatif tentunya.

Kita tahu sepak bola Spanyol itu luar biasa. Penggemarnya juga tidak sedikit, sehingga kabar ini cukup menggoncangkan banyak pihak. Tapi saya tidak mau berpikir negatif, dan saya rasa, La Furia Roja masih akan tetap ikut ke Rusia.

Semoga saja memang tidak terjadi apa-apa. Biarkan kabar ini hanya menjadi pembangkit tensi Piala Dunia Rusia 2018 saja. Agar kita selalu ingat dan semangat menyambut event besar itu. Kalau istilah kerennya, biar makin greget begitu.

Kita tunggu saja bangaimana penyelesaian kasus ini nantinya. Pemerintah dan federasi sepak bola Spanyol tentu mengerti benar apa yang harus mereka lakukan. Tidak lucu rasanya jika “Tim Matador” itu harus gagal bertanding di Piala Dunia hanya karena masalah seperti ini.

Tapi bagaimana pun itu, sebagai penikmat sepak bola, kita nikmati saja segala ceritanya.

Sumber gambar: www.worldsoccer.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Teknologi Virtual Reality Berikan Pengalaman Kuliner Unik

Teknologi Virtual Reality Berikan Pengalaman Kuliner Unik

Hal Sederhana Yang Bisa Buat Malam Tahun Baru 2018 Lebih Berwarna

Hal Sederhana Yang Bisa Buat Malam Tahun Baru 2018 Lebih Berwarna