Menang 1-0, Spanyol Menunjukkan Kualitasnya
Sumber gambar: The Guardian
in

Menang 1-0, Spanyol Menunjukkan Kualitasnya

UGETUGET – Jika sutradara kawakan macam Steven Spielberg menonton pertandingan antara timnas Spanyol dan Iran, mungkin mereka tertawa terbahak. Namun jika sutradara sinetron dari Indonesia ada yang menyaksikan pertandingan ini, barangkali mereka akan tertarik untuk merekrut para pemain Iran sebagai salah satu aktor dalam drama garapannya.

No offense, tapi begitulah gambaran yang tepat untuk pertandingan ini: banyak drama tak penting dilakukan oleh salah satu perwakilan Asia ini.

Dalam pertandingan ini, Timnas Spanyol berhasil mengalahkan Iran dengan skor 1-0 di Kazan. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama yang berhasil diraih setelah sebelumnya ditahan imbang 3-3 oleh timnas Portugal.

Pertandingan dimulai untuk kemudian didominasi oleh permainan dari timnas Spanyol. Mungkin, semangat ini muncul setelah mengetahui kemenangan seteru abadi yang berasal dari Semenanjung Iberia, Portugal, dari Maroko dengan skor 1-0. Kemenangan Portugal menjadikan mereka sebagai pemuncak posisi Grup B.

Memasuki kejuaraan World Cup 2018 sebagai kuda hitam, sebenarnya Iran sudah membuka dengan penampilan baik, saat mereka menunjukkan kekuatannya dengan meraih poin penuh dalam pertandingan melawan Maroko.

Menang 1-0, Spanyol Menunjukkan Kualitasnya
Sumber gambar: The Guardian

Namun, setelah gol pertama dicetak oleh Diego Costa pada menit awal babak kedua, Iran seperti kehilangan momentumnya.

Mereka masih berusaha untuk mengangkat kepala dan menunjukkan perlawanan, dan meskipun sempat membahayakan gawang lawan dengan gol yang dicetak oleh Saeid Ezatolahi, dan kemudian dianulir oleh VAR karena dianggap offside.

Setelah gol dianulir, Iran seperti kehilangan semangatnya. Dan giliran Spanyol, yang berkali-kali menunjukkan kesempatan berbahaya, demi menghindari kekecewaan dari 42.000 pendukungnya yang sudah memadati stadium Kazan.

Iran terus bertahan, Spanyol yang menyerang. Hasilnya, Iran bisa mempertahankan kekalahannya hanya dengan 1 gol yang berhasil dicetak oleh Spanyol.

Meskipun kalah, Iran masih memiliki kesempatan untuk memasuki babak 16 besar. Namun, untuk meraih kesempatan itu, mereka harus bersigegas move on dari kekalahan sebelumnya, dan menyusun strategi dalam memabatasi gerak Ronaldo, kapten timnas Portugal yang kemungkinan besar akan banyak membahayakan gawang mereka, pada hari Senin depan di stadium Saransk.

Biru Samudra

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Raksasa Argentina Dibantai Kroasia, Kejutan Baru di World Cup Rusia

Raksasa Argentina Dibantai Kroasia, Kejutan Baru di World Cup Rusia

Mengenal Sisi Lain Ariel NOAH yang Hobi Mengoleksi Gundam

Mengenal Sisi Lain Ariel NOAH yang Hobi Mengoleksi Gundam