Sopir Truk, Pekerjaan Mulia yang Berdampak Besar
Sumber gambar: id.pinterest.com
in

Sopir Truk, Pekerjaan Mulia yang Berdampak Besar

UGET UGET – Sopir truk berjasa besar mengantarkan barang kebutuhan kita. Ada banyak sisi kehidupan supir truk yang jarang kita sadari. Bahkan cenderung abai terhadap pekerjaan semulia itu. Sayangnya, kita masih sering kali abai pada kontribusi yang mereka berikan.

Selama ini mereka mengantar berbagai barang kebutuhan, tanpa peduli cuaca panas atau hujan, macet atau tidak, dan menanggung berbagai risiko lain di jalan. Padahal terjebak macet pasti sangat menguji kesabaran. Realita ini yang harus mereka hadapi setiap harinya. Duduk berjam-jam berada dalam truk. Ini semua mereka lakukan demi mengemban tugasnya.

Separah apapun kondisinya, mereka tetap ikhlas menjalani pekerjaannya. Mereka tetap makan seadanya. Bahkan sekadar makan nasi bungkus dan menepi di warung kopi begitu menyenangkan bagi mereka. Apalagi saat mereka menghabiskan waktu istirahat dengan bercanda bersama dengan para sopir truk lain di sebuah pemberhentian.

Kala ngantuk dan lelah menghadang, tidur di dalam truk tak jadi masalah. Sebisa mungkin memanfaatkan waktu untuk beristirahat selagi sempat. Di sisi lain, mereka harus meninggalkan keluarga di rumah. Bahkan tak jarang kasus sopir truk jarang pulang karena jauhnya jarak yang membuat mereka harus berjibaku berhari-hari di jalanan.

Coba kita bayangkan, apa jadinya kalau saja pekerjaan sopir truk tidak ada. Mungkin saja pembangunan infrastruktur akan terhambat, sulit untuk mendapatkan sayur dan lauk pauk yang hanya bisa diproduksi di daerah tertentu, pasokan beras tidak terkontrol dengan baik, dan tidak ada bantuan jasa pengiriman saat kita membutuhkannya.

Sopir truk seperti diketahui dapat membawa material bangunan, membawa pangan buah, sayur, dan cabai, membawa bantuan kemanusiaan ke area bencana alam, membawa hasil panen beras, mengangkut barang pindahan, dan sebagainya.

Pekerjaan mereka sangat berarti, namun kita jarang berterima kasih pada sopir truk. Walaupun mereka tak pernah meminta, tak bisakah kita tunjukkan sedikit apresiasi? Berikan sedikit kepedulianmu pada pekerjaan mulia ini.

Mungkin tanpanya alur distribusi akan kacau. Atau, tanpanya jalanan akan sepi tanpa kalimat-kalimat di belakang truk yang cukup mengundang tawa. Sopir truk adalah pekerjaan yang terlihat kecil tetapi memiliki dampak yang tak terkira. Maka dari itu, hargai dan apresiasilah mereka. #terimakasihsupirtruk

Sumber gambar: id.pinterest.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ibu Melahirkan Anak, Ibu Melahirkan Kecerdasan

Ibu Melahirkan Anak, Ibu Melahirkan Kecerdasan

Siapa Jodoh Saya? Ini Penghambat Jodohmu Datang

Siapa Jodoh Saya? Ini Penghambat Jodohmu Datang