Teknomotif

Smartphone WinPhone 95: Ber-OS Microsoft Windows 95

UGETUGETSmartphone Winphone 95 bikin saya nostalgik.

Saya masih ingat dengan komputer pertama yang saya miliki. Saat itu komputer saya masih menggunakan prosesor Pentium I dengan kecepatan 133 MHz. Sedangkan memorinya masih menggunakan Sodimm 16 MegaByte. Bayangkan, dengan spesifikasi tersebut komputer bisa menyala dan menjalankan sistem operasi Windows 95.

Media penyimpanan masih menggunakan harddisk dengan kapasitas 2 GigaByte. Kalau tidak salah, mereknya Seagate. Itu adalah komputer legendaris yang pernah saya miliki. Waktu itu saya masih kelas 3 SMP, dan melihat komputer seperti barang ajaib yang super lengkap. Di dalamnya ada music player, mesin ketik, kalkulator, jam dinding, dan video game. Sangat lengkap, semuanya dalam satu alat.

Kalau saja PC tersebut dirawat, pasti sekarang masih bisa berjalan. Mungkin saya akan menggunakan Linux untuk menggantikan Windows 95. Kalau tidak, salah harganya sekitar Rp2,5 juta dan waktu itu diberikan oleh Pakde saya.

Sekarang sistem operasi Windows 95 tidak digunakan lagi, paling tidak untuk komputer PC. Tetapi kamu jangan khawatir karena saat ini sistem operasi Windows 95 bisa digunakan untuk smartphone. Benar-benar Windows 95 murni, tetapi hanya Microsoft yang bisa mengeluarkan hardware-nya. Ini adalah jalan satu-satunya untuk bernostalgia dengan Windows 95 yang melegenda itu.

Smartphone WinPhone 95 adalah smartphone yang dikeluarkan oleh Microsoft, dan masih dalam tahap pre-order. Kamu yang pernah merasakan hidup pada dasawarsa 90-an rasanya harus memiliki smartphone ini.

Inilah Smartphone WinPhone 95

Berikut ini beberapa penampakan smartphone WinPhone 95 yang bisa kamu pesan:

winphone 95

Inilah penampakan smartphone WinPhone 95. Keren kan?

 

winphone 95 kamera

Jangan salah, winphone 95 juga memiliki kamera Sony

 

winphone 95 web browser

Web browser pada smartphone WinPhone 95

 

winphone music player

Smartphone WinPhone 95 dilengkapi dengan musik player yang keren

 

winphone 95 office

Paket office suite pada winphone 95

 

Smartphone WinPhone 95 datang dengan berbagai macam variasi dan theme.

 

winphone 95 trackpad

Untuk mengendalikan mouse, digunakan trackpad yang cantik

Gimana, mau pilih smartphone WinPhone 95 atau iPhone 8? Kalau jumlah angkanya lebih banyak smartphone WinPhone 95, secara 95 berbanding dengan 8, otomatis lebih canggih yang WinPhone 95.

Tapi sebelumnya saya minta maaf karena smartphone WinPhone 95 bukanlah smartphone yang akan dirilis oleh Microsoft. Ini adalah sebuah pekerjaan seni yang membawa kita untuk bernostalgia dengan Windows 95 sekaligus membawanya kepada teknologi smartphone masa kini. Ini hanya sebuah desain imajinasi.

Seakan-akan ingin membayangkan: apa yang terjadi jika pada tahun 1995 Microsoft mengeluarkan smartphone?Apakah menggunakan sistem operasi Windows 95?

Desain tersebut dibuat oleh Henrique Perticarati, seorang desainer yang berasal dari Sao Paulo, Brasil. Dia memiliki imajinasi yang cukup liar sehingga bisa menghasilkan karya-karya desain grafis yang segar.

Ternyata, jika dipaksakan, layout-nya memang sungguh berantakan. Saya jadi teringat ketika PDA sedang booming dulu. PDA atau Personal Digital Assistant adalah seperti komputer mini yang dikendalikan melalui sejenis pensil. Tanpa menggunakan alat pensil ini, maka sama saja seperti kotak rokok yang tidak berguna. Pada waktu itu, benda ini menggunakan sistem operasi Windows Phone. Orang melihatnya sebagai sebuah alat yang sangat canggih.

Tapi, dalam waktu beberapa tahun saja, dengan munculnya Android, popularitas PDA turun dan sekarang hilang sama sekali.

Sumber gambar:
Behance.net
www.blendernation.com

Bagikan artikel ini:

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi