Update

Slugabed: Sebutan Buat Si Pemalas yang Mager Beranjak dari Kasur

UGET UGET – Kasur itu candu. Nikmat mana lagi yang kau dustakan dari rebahan di atas kasur. Posisi yang santai membuat tempat tidur menjadi salah satu tempat ternyaman bagimu. Saking nyamannya, kamu betah sekali berlama-lama di atas kasur. Sampai-sampai kamu menunda bahkan mengabaikan aktivitas lain yang seharusnya kamu lakukan. Kalau sudah begini, kamu bisa disebut sebagai slugabed.

Tiduran memang cara terasyik untuk melepas lelah. Bahkan kita tak bisa tahan berlama-lama pada posisi tertentu; entah itu duduk atau berdiri. Tubuh kita tetap membutuhkan istirahat untuk mengisi ulang energi. Dan mempertahankan posisi rebahan menjadi cara bagi para pemalas memuaskan hasrat istirahatnya.

Slugabed [slugh-uh-bed] ini adalah sebutan untuk kamu yang begitu malas bergerak alias mager untuk beranjak dari tempat tidur. Si slugabed ini biasanya cenderung tak peduli deadline, atau lebih tepatnya cuek meski diburu waktu. Rasanya tidur masih kurang saja, sehingga kamu masih belum rela melepaskan diri dari jeratan nyaman si kasur.

Saat waktunya bangun tidur, si slugabed memilih mempertahankan posisinya. Saat alarm berdering, doi malah mematikan atau menundanya. Bahkan membuat alarm hingga lebih dari lima waktu berbeda. Siapa tahu saja tidurmu masih kurang. Namun bagi si slugabed, akhirnya alarm itu tak berguna sama sekali.

“Yah, lima menit lagi deh…”
“Tambah setengah jam kayaknya nggak masalah deh…”
“Ah paling acaranya juga ngaret, ikutan telat ah…”
“Ish nggak seru kalau datang kepagian, badan masih lemas juga…”
“Puas-puasin tidur sebentar deh, cuma janjian sama teman sendiri ini, bukan orang penting…”
“Datang ngepas waktunya aja deh, daripada nunggu mending waktunya buat tiduran bentar…”

Mungkin slugabed baru akan benar-benar bangun beberapa saat setelah waktu alarm terakhirnya berbunyi. Rasanya masih terlalu malas untuk memulai aktivitas. Saat membuka mata, kamu lebih memilih mengecek notifikasi handphone lebih dulu, atau meregangkan badan dengan posisi tetap rebahan. Lagi pula kalau langsung bangun justru bikin kepala pusing.

Nah dari ciri-ciri tersebut, apa kamu salah satu diantaranya?

Sumber gambar: www.drhilman.com

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi