Skycraper: Lagi, Laga The Rock
Sumber gambar: Destructoid
in

Skycraper: Lagi, Laga The Rock

UGETUGET | Dari sekian banyak atlet World Wrestling Entertainment (WWE) Smackdown yang memutuskan hijrah ke layar lebar, hanya Dwayne ‘The Rock’ Johnson yang saya paling berkesan bagi saya. Bukan hanya karena jumlah film yang sudah dibintanginya, dari film-film aksi yang menampilkan kekeran otot nan menawan, idaman semua lelaki saat ini.

Kekaguman saya lebih kepada totalitasnya untuk menggeluti dunia peran. Hal ini bisa kita lihat dari jenis-jenis film yang pernah dibintanginya. Mulai dari film laga, komedi, hingga mengisi suara dari film animasi.

Bak seorang murid di sekolah baru yang tekun menggeluti setiap perkataan senior, begitu pula The Rock di dunia peran, ia tidak banyak memilih dan memilah setiap tawaran yang didapatkannya. Ia tidak mengandalkan otot serta kemampuan berkelahi sebagai spesialiasi yang membatasinya di satu jenis film saja. Itu pelajaran sangat berharga yang bisa saya ambil dari tekadnya.

Kerja kerasnya pun berbuah manis. Ia kini termasuk dalam jajaran aktor papan atas Hollywood yang selalu ditunggui film-film yang dibintanginya. Selain itu, The Rock yang sudah membintangi hampir 32 film dari awal karirnya pada tahun 1999 hingga sekarang, sudah mendapatkan 11 award dan 50 masuk ke dalam nominasi.

Bulan ini, menjadi bulan bagi peluncuran film The Rock yang lain. Terhitung cepat memang, setelah bulan April lalu, film yang dibintanginya berjudul Rampage juga rilis di pasaran. Namun tak mengapa, stamina dari pemenang 8 kali WWE dan WCW (World Championship Wrestling) ini tak perlu diragukan.

Hanya, yah begitulah film-film The Rock. Ia sukses di pasaran, ia berhasil meraih hati banyak orang, namun ia mudah dilupakan. Begitulah yang saya tangkap setelah menonton beberapa filmnya.

Sinopsis Skycraper

Skycraper: Lagi, Laga The Rock
Sumber gambar: Destructoid

Film terbaru Dwayne Johnson berjudul Skycraper. Disutradarai oleh Rawson Marshall Thurber, film ini dirilis di Amerika Serikat pada 13 April lalu. Untuk Indonesia, Anda sudah bisa menyaksikannya di bioskop terdekat.

Dalam film terbarunya, Dwayne Johnson berperan sebagai Will Ford. Will adalah mantan pemimpin Tim Penyelamatan Sandera dari FBI dan vetera perang. Perang apa? Entah, tidak banyak dijelaskan. Yang terpenting adalah otot dan aksi dari The Rock!

Setelah beristri dan memiliki dua anak, Will memutuskan untuk bekerja sebagai analis keamanan untuk gedung pencakar langit. Cerita dimulai dengan Will yang mulai bekerja di Tiongkok. Di gedung tertinggi dan teraman di dunia, tiba-tiba insiden muncul. Bagian tengah gedung terbakar.

Usut punya usut, gedung itu disandera oleh teroris dengan motif, ah tak penting menjelaskan motifnya. Sekali lagi, yang penting tubuh besar The Rock banyak kena sorot!

Will difitnah. Ia menjadi buron atas kejahatan yang tidak pernah dilakukannya. Dan di kondisi seperti itu, keluarganya pun terancam keselamatannya. Eh ya lupa menjelaskan, FYI, Will membawa keluarganya tinggal di gedung tersebut. Untuk alasan apa? Saya tidak tahu.

Jadi, kurang lebih jika saya ingin merangkum keseluruhannya, Will dipaksa oleh pelaku sebenarnya untuk bertanggung jawab atas insiden tersebut. Setelah itu, untuk berjaga-jaga, pelaku pun menyandera keluarga Will. So, cerita berputar antara keinginan Will untuk menyelamatkan keluarga, membersihkan nama dan mempertahankan reputasinya.

Harapan dan Imajinasi Masa Kecil

Bagi saya, menonton film tidak hanya sebentuk eskapisme dari dunia nyata yang terasa begitu berat. Ruang intim antara saya dan film yang ditonton bukanleh oase di tengah padang gurun yang gersang.

Melalui film, sebagaimana yang saya harapkan ketika menikmati jenis seni lainnya, saya mengharapkan adanya penambahan pemahaman. Entah itu wawasan, pengetahuan, pun hanya sekedar hiburan.

Film ini, sekali lagi bagi saya, sukses untuk ukuran hiburan. Aksi laga yang disajikan, dentuman suara Dolby yang menggetarkan, namun tidak disusun dengan drama yang kuat dan menyentuh. Tapi tak mengapa, yang penting saya berhasil menyaksikan imaji dan harapan masa kecil, memiliki otot seperti The Rock!

Biru Samudra

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Terjadi Baku Tembak Antara Polisi dan Terduga Teroris di Jalan Kaliurang, Yogyakarta

Alasan Cewek Jarang Pakai Make Up, Apakah Kamu Salah Satunya

Alasan Cewek Jarang Pakai Make Up, Apakah Kamu Salah Satunya?