Mulai Lelah Kerjain Skripsi? Mungkin Kamu Butuh Short Break
Sumber gambar: YouTube.com
in

Mulai Lelah Kerjain Skripsi? Mungkin Kamu Butuh Short Break

UGET UGET – Pekerjaan yang menumpuk membuat seseorang sering kali panik dan bingung harus mengerjakan yang mana dulu. Akhirnya kamu kerja rodi agar bisa segera menyelesaikan semuanya. Namun setiap orang punya kapasitasnya masing-masing. Ada pula mereka yang memang tak betah berlama-lama untuk serius mengerjakan satu hal. Kalau begitu jangan paksakan diri guys, barang kali kamu butuh short break.

Ingat, kunci dari pekerjaan cepat selesai adalah mempertahankan untuk tetap fokus dan berkonsentrasi. Nah kalau kamu sudah mulai merasa terganggu atau terdistract dengan hal-hal kecil, mungkin kamu butuh mengoptimalkan konsentrasimu kembali.

Barang kali ada notifikasi chat masuk, kamu langsung cek handphone. Ada notifikasi video baru di Youtube dari artis yang kamu subscribe, langsung buru-buru kamu putar. Setelah itu kamu malah keterusan ngepoin Instagram artis dan menonton video itu. Nah itu tandanya kamu sudah mulai bosan guys. Kalau sudah niat dari awal sih bakal berapi-api mengerjakannya, nggak bakalan terganggu oleh hal-hal kecil seperti itu.

Nah kalau ada sesuatu yang membuatmu tak nyaman. Cobalah untuk atasi ketidaknyamanan itu, bukan malah bertahan dalam ketidaknyamanan. Mungkin saja kamu pusing, penat, capek, bosan, lapar, atau mulai stress. Coba untuk situasikan dirimu bahagia lebih dulu.

Tak masalah untuk meninggalkan sebentar pekerjaanmu. Menurut psikolog Tara de Thouars, dilansir vemale.com (14/3), sangat pas ketika kamu ingin berhenti sejenak dari kesibukanmu (short break). Cukup 10-15 menit istirahat, lalu kembali bekerja agar pikiran kembali fresh. Waktu itu bisa kamu lakukan untuk tarik napas, nyemil, minum, atau olahraga kecil-kecilan.

Katanya, ini berfungsi baik untuk mengoptimalkan kegiatanmu lho. Tak sulit bukan melakukan hal-hal seperti itu? Kamu bisa kembali konsentrasi dalam waktu secepat kilat. Makanya kalau lagi nugas, jangan lupa siapkan cemilan dan minuman. Kadang berpikir itu bikin lapar dan haus. Tapi tetap harus dikontrol ya guys. Jangan terlalu berlebihan, agar tak menimbulkan masalah berat badan.

Setelah kamu mengatasi ketidaknyamananmu itu, barulah kembali kerjakan hal yang jadi prioritasmu. Siapa tahu setelah istirahat sejenak, kamu bisa dapat pencerahan. Biasanya ide itu tidak akan muncul kalau dipaksakan. Makanya daripada menunggu dan membuang waktu, lebih baik optimalkan dirimu dulu.

Sumber gambar: YouTube.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mungkinkah Kebudayaan Kita Menjadi Teori Ilmu Pengetahuan?

Mungkinkah Kebudayaan Kita Menjadi Teori Ilmu Pengetahuan?

Takut Buka Hati untuk Orang Baru, Barangkali Ini Alasanmu Masih Melajang

Takut Buka Hati untuk Orang Baru, Barangkali Ini Alasanmu Masih Melajang