Sisi Positif Kalau Kita Mempunyai Teman Beda Selera
Sumber gambar: agronews.ua
in

Sisi Positif Kalau Kita Mempunyai Teman Beda Selera

UGET UGET – Seseorang berteman dengan orang lain biasanya dilandasi dengan kesamaan minat atau kegemaran. Tapi mengingat bahwa setiap orang itu berbeda, maka mungkin saja kita punya teman yang beda selera juga. Tentu tidak semua aspek bisa kompak sama, bukan?

Punya teman yang beda selera bukan berarti kita harus selalu bertentangan dengannya. Ada banyak hal seru yang bisa diambil dari perbedaan selera itu. Memang sih, kompak dan seiring itu menyenangkan, tapi bukan berarti yang beda selera ujungnya selalu negatif. Justru terkadang ada sisi positif yang bisa kita ambil, seperti beberapa hal di bawah ini.

Pertama, bercanda lewat perdebatan kecil.

Bercanda adalah salah satu cara membuat pertemanan lebih seru. Bahkan lewat perdebatan kecil yang menggemaskan. Bisa saja berdebat soal sesuatu yang kita minati dan yang tidak diminati teman. Beda selera itu bisa saja membuat kita berdebat kecil memperjuangkan selera kita, atau sesuatu yang kita bela, sedangkan teman kita tentu akan melakukan hal yang sama.

Tapi jangan khawatir, perdebatan ini tentu diciptakan bukan untuk membuat masalah dan hanya bertujuan untuk bercanda. Jadi, tidak ada yang perlu ditakutkan. Asalkan kita tahu batasannya ya. Jangan sampai menyakiti.

Kedua, bisa tahu banyak hal.

Teman-teman yang beda selera bisa membuat kita keluar dari batas dunia kita. Dengan kata lain, mereka akan mengajak kita untuk mengenal dunia lain yang sebenarnya bukanlah sesuatu yang kita sukai. Selera mereka akan memberi warna baru di hidupmu. Hal itu berarti mereka akan membuatmu tahu banyak hal. Mungkin juga bisa lewat tukar pikiran.

Ketiga, bisa membuat kita bereksperimen dan mencoba hal-hal baru.

Bukan hanya sekadar tahu banyak hal, teman yang beda selera juga akan membuat kita mencoba hal-hal baru. Kita tentu akan diajak untuk merasakan pengalaman berbeda dari sekadar apa yang kita sukai. Mereka yang berbeda justru akan mengajarkan hal-hal baru di hidup kita. Menghadirkan pengalaman-pengalaman baru pula pastinya. Bagaimana? Menarik juga kan punya teman beda selera?

Untuk itu, sudah sepantasnya kita berterima kasih kepada mereka yang memiliki selera berbeda dengan kita. Karena bagaimanapun merekalah yang memberikan warna-warni di hidup ini. Teman yang beda selera bukan berarti tidak kompak ya. Perlu diingat, serasi itu bukan sama, tapi bagaimana kita pandai mengkombinasikan warna-warna yang ada.

Sumber gambar: agronews.ua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Survival Capsule Cara Evakuasi Bencana Masa Kini

Survival Capsule: Cara Evakuasi Bencana Masa Kini

Ini Tandanya Kalau Kamu Terlalu Lama Kesepian

Ini Tandanya Kalau Kamu Terlalu Lama Kesepian