uget uget - Sinetron Jadul Ini OST-nya Pasti Kamu Hafal

Sinetron Jadul Ini OST-nya Pasti Kamu Hafal

UGETUGET – Sinetron jadul memang selalu terkenang. Mungkin selain karena alur cerita yang menarik dan tokoh-tokohnya memiliki karakter kuat, salah satu alasan yang paling kuat adalah soundtrack-nya.

Coba simak lirik lagu berikut ini. Apakah kalian bisa menebak soundtrack lagu apakah lirik ini?

Langkahku semakin lelah berjalan menyusuri
Mondar-mandir di keramaian kota
Hati yang bingung lamaran kerja ditolak
Enggak tahu kenapa, mungkin kurang syaratnya

Reff:
Andai saja aku punya harta yang melimpah
Aku tak ‘kan terhina
Pikir-pikir daripada ‘ku melamar kerja
Lebih baik ‘ku melamar kamu

Ya, benar sekali. Lirik lagu itu adalah soundtrack dari sinetron Gengsi Gede-Gedean. Ada beberapa aktor dan aktris terkenal di serial ini. Sebut saja Teuku Zacky, Masayu Anastasia, Zaky D. Zimah, Marissa Christina, Saiful Jamil, Robby Tumewu, dan Ferina Widodo.

Soundtrack sinetron jadul ini begitu terkenang di hati dan pikiran saya. Sebab, meskipun saya masih kecil waktu itu, tetapi saya sudah paham betul bagaimana susahnya mencari pekerjaan di masa itu.

Sayangnya, kesulitan roda perekonomian ternyata tidak berbanding lurus dengan gaya hidup masyarakatnya. Terutama masyarakat urban atau perkotaan. Sehingga, mereka melakukan segala cara untuk tampil mewah dan hedon. Itulah inti cerita yang hendak disampaikan oleh serial ini.

Terlepas dari alur cerita, soundtrack yang dikonsep sebagai musik pengamen dan menggunakan lirik yang lugas serta gampang dimengerti, membuat soundtrack sinetron jadul ini abadi.

Saya sendiri baru berusia 13 tahun saat serial ini di muncul di layar kaca, tepatnya di tahun 2003. Pasca bergantinya orde baru ke orde reformasi, banyak sekali masyarakat yang menjadi pengangguran. Bahkan, keluarga saya sendiri mengalaminya.

Bila disuruh memilih, pada masa itu pasti saya akan mengamini lirik lagu yang ditulis oleh Topik Yahya itu. Saya lebih memilih melamar seorang wanita, sebab hal itu lebih mudah dilakukan daripada melamar pekerjaan.

Tetapi, kini zaman sepertinya sudah terbalik. Pekerjaan menjadi lebih mudah didapatkan. Bahkan banyak wirausahawan yang sukses. Bagi saya, melamar seorang wanita menjadi lebih sulit bila dibandingkan dengan mencari pekerjaan. Apakah lebih baik ‘ku melamar kamu, Dik?

Sumber gambar: twitter.com

Yuk, Dapetin Konten Keren di Email

Kita pilihkan konten yang pasti kamu suka. Masukkan emailmu